Mohon tunggu...
raguan jufree
raguan jufree Mohon Tunggu... Guru - wanita

anggota DOMIT Melek IT

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Mengikuti Training Online Dogmit "Quiz Interaktif"

5 Maret 2020   22:09 Diperbarui: 5 Maret 2020   22:17 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum

Saya ingin memperkenalkan diri, saya adalah seorang guru sebuah SMP swasta yang telah cukup lama didirikan, bersamaan dengan pelaksanaan "Sumpah Pemuda" yaitu pada tahun 1928. jadi lembaga pedidikan tempat saya bekerja sudah cukup lama berdiri, dengan nama SMP DIPONEGORO. walaupun telah cukup lama berdiri, SMP ini cukup eksis dan tak lekang oleh zaman.

Dan saya telah mengabdi di tempat ini semenjak tahun 1998, bahkan saya adalah salah satu alumni sekolah ini. sebagai seorang guru dan sekaligus alumni di sekolah ini maka saya sangat ingin kemajuan yang benar - benar baik di tempat saya mengabdi ini khususnya bagi anak didik saya. 

Maka dari itu saya menginginkan kemajuan dan peningkatan dan secara tidak sengaja saat saya browsing internet saya menemukan blog DOGMIT GURU MELEK IT, yakni sebuah tempat yang sangat sesuai dan cocock bagi saya untuk belajar dan menimba ilmu, sebab saya dapat belajar dan menambah pengalaman secara online , saya tidak perlu meninggalkan tugas utama saya yaitu mengajar. saya dapat belajar dan mengerjakan tugas di waktu luang atau malam hari.

Pada mulanya saya sangat ingin meningkatkan kemampuan saya dalam mengajar dengan berbagai macam tekhnik yang sangat baik dan mengikuti perkembangan zaman millenial ini. 

Supaya saya dapat mengajar dengan berbagai macam variasi pembelajaran , sehingga siswa tidak merasa bosan dan jenuh dalam proses pembelajaran. Dan pada kebetulan saya mengajar mata pelajaran bahasa inggris, untuk bidang studi ini sangat diperlukan variasi pembelajaran sehingga siswa merasa tertarik dan dapat menikmati proses belajar dengan santai tetapi tujuan dan target pembelajaran tersampaikan . Dan sudah diketahui bahwa mata pelajaran bahasa inggris dianggap menakutkan bagi banyak siswa maka sangat penting untuk menghilankan kesan tersebut. 

Secara tidak sengaja saya melihat blog DOGMIT GURU MELEK IT , dibawah bimbingan Bapak Sukani, saya buka blog beliau dan mempelajari apa saja yang bisa saya peroleh dari program ini. Setelah saya pelajari, saya sangat tertarik dengan apa yang telah dilakukan dalam pembelajaran beliau.

Kemudian saya menghubungi via whatsapp bila ada pelatihan saya sangat ingin mengikuti. Dan suatu hari saya mendapat pemberitahuan tentang adanya pelatihan, langsung saya mendaftar dan ikut pelatihan tersebut pertama kalinya yakni pada bulan Maret 2019 . Dan ini adalah kesempatan saya kedua mengikuti program pelatihan. Saya merasa senang dan puas dengan mengikuti pelatihan ini , karena sangatlah berguna bagi saya sebagai seorang pengajar .

Dan pada akhirnya saya merasa sangat beruntung dan juga sangat berterima kasih dengan adanya pelatihan - pelatihan ini, karena sangat efisien dan tidak banyak memakan waktu efektif saya pada saat KBM serta banyak ilmu yang diperoleh. 

Saya selalu mengharap akan adanya program pelatihan yang akan datang untuk kemajuan bersama dunia pedidikan di negara kita yang tercinta ini, Indonesia dan In syaa Allah saya akan selalu mengikuti pelatihan yang ada demi anak - anak didik tercinta. Terima kasih DOGMIT GURU MELEK IT .

     Wassalamu'alaikum

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun