Mohon tunggu...
raguan jufree
raguan jufree Mohon Tunggu... Guru - wanita

anggota DOMIT Melek IT

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi dan Reason Mengikuti Training Dogmit 2019 Batch 2

22 Maret 2019   19:45 Diperbarui: 22 Maret 2019   20:23 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum W. W

Saya adalah salah satu staff pengajar di SMP swasta di kota Solo, nama Saya Ibu Raguan, S.Pd, pasti banyak yang heran dengan nama saya tapi memang itulah nama pemberian dari orag tua saya yang dalam arti Bahasa Indonesia adalah" Mulia" dan dengan pemberian nama itu pasti orangtua saya mempunyai maksud yang sangat baik buat anaknya. Okay, untuk lebih lanjutnya saya mengajar mapel Bahasa Inggris di SMP Islam Diponegoro, ini merupakan yayasan yang didirikan sejak tahun 1928 oleh orang-orang hebat dan pasti para pendiri  yayasan tersebut memiliki cita-cita hebat pula untuk sekolah ini.

Saya mengenal DOGMIT  ini saat saya iseng-iseng menulis pada searching di chrome, dan menemukan banyak artikel tentang Pak Sukani. Say membaca dan mempelajari  artikel-artikel yang ada dan saya jadi sangat tertarik serta ingin mengikuti pelatihan yang diadakan oleh beliau. Langsung saya japri belia bahwa bila ada pelatihan untuk selanjutnya saya sangat ingin mengikutunya dan saat yang saya tunggu-tunggu tiba pada bulan Februari beliau menghubungi say dan memberitahukan bahwa telah dibuka program DOGMIT tahun 2019. Dan saya memberanikan diri mendaftarkan untuk mengikuti program tersebut, walau dalam kondisi yang masih agak tertatih-tatih dalam pengerjaan tugas, sebab kita ketahui bahwa saat guru-guru di sekolah-sekolah swasta dituntut lebih aktif dan inovatif karena bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain.

Pada awalnya saya agak lambat dan tertinggal dalam mengikuti pelatihan ini sebab saat ini hampir mendekati USBN dan UNBK bagi kelas sembilan dan saya juga mengajar di kelas tersebut maka saya harus pandai membagi waktu dan ekstra keras dalam bekerja. Salah satu alasan kuat saya mengikuti pelatihan ini adalah saya ingin menjadi seorang guru yang bernilai plus dengan menguasai pembelajaran menggunakan IT.  Dengan menguasai IT kita sebagai pengajar akan lebih mudah mencari info dari media massa juga akan mampu membuat pembelajaran yang berbasis tekhnologi dan ini semua untuk menambah ketertarikan para siswa dalam proses pembelajaran sebab kita dapat menggunakan berbagai macam tekhnik yang menarik . Dan pelatihan DOGMIT mampu dan sangat sesuai dengan apa yang saya inginkan. Selain itu dalam pembelajaran Bahasa Inggris juga diperlukan pembaharuan-pembahruan serta trik-trik yang menarik bagi siswa supaya mereka tidak merasa jenuh dan mereka akan lebih tertarik dan pelatihan ini merupakan solusi yang pas dan tepat bagi saya.

Demikianlah sejarah alias riwayat serta alasan saya dalam mengikuti pelatihan ini. Dan hari ini saya telah memasuki hari ketiga pelatihan dan saya berusaha melaksanakan tugas yang diberikan dalam pelatihan ini. semoga ini dapat bermanfaat bagi diri say pribadi dan juga memberikan manfaat bagi siswa-siswa dan juga sekolah tempat saya mengabdi. 

Wassalamu"alaikum

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun