Mohon tunggu...
rafiqri firdaus
rafiqri firdaus Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Islam Negeri SUNAN KALIJAGA

selamat menikmati

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Tips Belajar Online dengan Maksimal

30 Juni 2021   22:03 Diperbarui: 1 Juli 2021   01:18 155 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Belajar Online dengan Maksimal
nricafe.com

Pergi ke sekolah online dapat menjadi tantangan bagi sebagian orang, tetapi bagus untuk orang lain. Mengapa?

Nah, beberapa orang lebih cocok untuk pembelajaran online daripada yang lain, tetapi bahkan mereka yang belajar virtual tidak datang secara alami dapat berhasil ketika mereka menerapkan strategi bermanfaat tertentu.

Jika Anda tahu cara mendekati kelas online dan cara mendapatkan hasil maksimal dari jenis pembelajaran ini, Anda mungkin akan lebih menyukainya daripada pembelajaran tatap muka. Menemukan dan menerapkan tips yang berguna dan dapat diterapkan untuk mengambil kelas online mungkin yang Anda butuhkan.

Pembelajaran online bukanlah hal baru, namun kini semakin banyak orang yang beralih ke pendidikan virtual akibat penyebaran Covid-19. Orang-orang dari segala usia dan pelajar dari semua mata pelajaran, dalam beberapa kasus, dipaksa untuk merangkul teknologi dengan cara ini. Beberapa orang lain, bagaimanapun, telah menikmati pembelajaran online selama beberapa dekade, dan sebagai hasilnya, mereka telah maju dan mempelajari tali untuk Anda. Sekarang Anda dapat memanfaatkan pengetahuan mereka untuk keuntungan Anda dan melewatkan semua eksperimen.

Baca terus untuk sepuluh tips hebat untuk mengambil kelas online. Meskipun beberapa mungkin tidak terdengar sesuai keinginan Anda pada awalnya, luangkan waktu untuk mencoba semuanya. Anda akan takjub melihat betapa banyak tips ini dapat membantu Anda menjadi pembelajar online yang lebih baik.

1. Tetap pada Jadwal

Mungkin saran terbaik untuk mengikuti kelas online adalah Anda harus mengikuti jadwal. Dari semua tips mengikuti kelas online, yang satu ini yang paling penting, dan juga memiliki banyak segi.

Pertama, Anda harus melihat kelas online Anda seolah-olah itu kelas reguler, tatap muka atau pekerjaan. Banyak orang menyukai kelas online karena mereka dapat menyelesaikan pekerjaan kapan saja, tetapi kemudian mereka menemukan diri mereka berebut untuk menyelesaikan tugas pada menit terakhir yang memungkinkan.

Tetapkan jadwal hari dalam seminggu dan blok waktu pada hari-hari di mana Anda mengerjakan tugas kelas dan menaatinya. Beberapa orang berpikir bahwa kelas online lebih mudah atau sesuatu yang dapat diledakkan, tetapi ini sering tidak terjadi, dan jelas tidak demikian jika Anda ingin mendapatkan sesuatu dari kelas. Anda harus merencanakan untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin di kelas online seperti halnya di kelas tatap muka yang menawarkan jumlah kredit yang sama.

Kedua, di awal semester, gunakan silabus untuk memahami dan menjadwalkan lingkar dan kerangka waktu tugas, kuis, dan ulangan yang diperlukan. Letakkan ini di kalender dan periksa kalender sesering mungkin. Sebagai pembelajar virtual, Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan manfaat dari pengingat dari guru dan teman sekelas Anda.

2. Buat Area Studi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN