Mohon tunggu...
Nadiv Nugroho
Nadiv Nugroho Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kebersihan Kelas 7C

14 Februari 2019   07:39 Diperbarui: 14 Februari 2019   07:37 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setiap hari, setiap kelas di Labschool pasti akan disuruh untuk melakukan piket. Mulai dari kelas 7 sampai dengan kelas 9. Menurut saya kebersihan kelas 7C bukan yg terbaik. Bahkan menurut saya hampir yg terburuk. saking "semangatnya", banyak sekali alat-alat untuk membersihkan kelas yg rusak dan kotor. kami juga akan diberi denda jika tidak melakukan piket di hari yg ditentukan. tetapi masih banyak saja yg bolos piket. 

Saya sendiri tidak suka saat lingkungan di sekitar kotor. saya akui, saya pernah membolos piket beberapa kali karena lupa/ada kepentingan. saya jadi ingat pada masa-masa MPLS. ada guru yg pernah menceritakan kita tentang 7Curse. guru itu menceritakan bahwa di setiap angkatan kelas 7C, pasti akan selalu berisik, mungkin itu kenapa kelas kita selalu kotor dan tidak enak dilihat.

Karena setiap piket tidak dilakukan dengan baik dan banyak yg malas melakukan piket kelas. Sudah pasti setiap akhir sekolah kelas 7C akan sangaaaaattt kotor. 

Pernah satu hari saya piket sendiri karena yg lain malas. mereka pasti membuat banyak alasan untuk tidak piket.saya sebenernya gapapa kalau mereka emang ada kepentingan, tetaopi ini tidak.pernah juga satu hari kelas kami tidak piket sama sekali. alhasilnya banyak sampah, banyak minuman tumpah dll. 

Ditambah lagi dengan banyak orang yg malas melakukan piket. ya tidak heran kelas kami sangat sangat kotor. baru kemarin ada minuman dan sekarang lantainya sangat kotor.

Setiap pelajaran IPS kita akan ditanya oleh Pak Kasdi tentang piket kelas dll. saya akui kalau kebersihan kelas kita sudah meningkat sejak pertama kali masuk.

yg saya suka bingung itu adalah, saat perpindahan pelajaran banyak orang yg keluar jajan dan akhirnya menaruh sampah itu di atas meja yg pasti akan jatuh ke lantai dan membuat kelas makin kotor. itu sudah pasti terjadi setiap hari. Andaikan kelas kita lebih bersih pasti lebih nyaman untuk belajar. saya akan terus berusaha untuk melakukan piket sebaik-baiknya.

wassalamualaikum warrohmatulahi wabarokatoh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun