Mohon tunggu...
Edukasi

Prasaksi Labschool Jakarta

31 Januari 2019   07:52 Diperbarui: 31 Januari 2019   08:02 0 1 0 Mohon Tunggu...

Sudah hampir waktunya SMP Labschool Jakarta kelas 7 melaksanakan SAKSI 2019. Prasaksi adalah kegiatan kelas 7 (dan kelas 8 bagi yg tidak ikut SAKSI tahun lalu) untuk mempersiapkan kekuatan mental dan fisik supaya saat saksi kita tidak kaget dan akhirnya sesuatu yg tidak ingin terjadi, akhirnya terjadi. Sepertinya kebanyakan siswa-sisiwi Labschool tegang karena adanya SAKSI. 

Sebelum kita mulai prasaksi, angkatan 27 diberi briefing tentang SAKSI, pembagian kakak pendamping (KP), dan peran kelompok. Saya menjadi ketua dan wakilnya adalah teman saya. Setelah itu kita diberi pandangan SAKSI itu seperti apa. 

Lalu kita mendiskusikan apa yg kita akan lakukan saat SAKSI dsb. Di hari pertama prasaksi, saya dan kelompok saya mulai mengerjakan vandel dan tongkat untuk ketua dan wakil. Proses itu sangat meyenankan. 

Di hari kedua, kita mulai latihan baris-berbaris dengan kostrad yg dipanggil dari sangga buana, tempat yg akan kita tempati untuk 3 hari 2 malam. setelah istirahat, kita ke hall basket untuk latihan yel-yel. setelah itu berakhir, kami pergi untuk berganti baju dan melanjutkan belajar biasa. di hari ke-3, Pramuka di gantikan untuk mendiskusikan tentang pensi, yel-yel. dll. 

menurut saya prasaksi itu sangat menyerukan, walaupun kaki saya langsung pegel-pegel di hari selanjutnya hehe.. saya tentunya tidak sabar untuk SAKSI 2019.

Wassalamualaikum warrohmatulahi wabarokatuh.