Mohon tunggu...
Rafinita Aditia
Rafinita Aditia Mohon Tunggu... Mahasiswi program Komunikasi dan Penyiaran Islam

Penapak Jenjang s1 yang masih belajar.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mahasiswa KKN Luar Negeri IAIN Bengkulu Jalani Hari Raya Idul Adha di Negeri Kedah Malaysia

23 Agustus 2019   16:20 Diperbarui: 23 Agustus 2019   16:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mahasiswa KKN Luar Negeri IAIN Bengkulu Jalani Hari Raya Idul Adha di Negeri Kedah Malaysia
Foto bersama mahasiswa KKN Luar Negeri IAIN Bengkulu dengan Ustad Haji Ahmad Zaki bin Sabawehi

Minggu (11/9), Mahasiswa KKN Luar Negeri IAIN Bengkulu yang melakukan pengabdian di Ma'ahad Tahfiz Al Wafa Lil Banat Kedah Malaysia mendapatkan pengalaman luar biasa karena bisa merasakan suasana hari raya Idul Adha di Malaysia. Mereka berkesempatan merayakan Idul Adha bersama dengan masyarakat Kampung Padang Limau di Surau Al Ghuraba yang berada tepat di depan Ma'ahad Tahfidz Al Wafa Lil Banat.

Sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha dimulai, para mahasiswa KKN Luar Negeri IAIN Bengkulu telah membersihkan dan mempersiapkan surau yang akan digunakan. Pelaksanaan sholat Idul Adha dimulai pukul 8.30 pagi. Sebelum  Ustadz Ahmad Zaki bin Sabawehi selaku Mudir Ma'ahad berkesempatan menjadi khatib yang menyampaikan khutbah Idul Adha 1440 H.

Ustad Zaki ketika menyampaikan Khutbah Idul Adha
Ustad Zaki ketika menyampaikan Khutbah Idul Adha

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, mahasiswa KKN Luar Negeri IAIN Bengkulu berkesempatan pula melihat pemotongan hewan qurban di padang yang berada di Kampung Padang Limau. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut dilakukan oleh para crew qurban 2019 cucu cicit Nek Mekah dibantu dengan para mahasiswa KKN LN. Tahun ini ada 1 lembu yang di qurbankan di Kampung Padang Limau.

Proses pemotongan Hewan Kurban di Kp. Padang Limau, Kedah, Malaysia
Proses pemotongan Hewan Kurban di Kp. Padang Limau, Kedah, Malaysia
Kesempatan ini tentu sangat berkesan untuk semua mahasiswa KKN Luar Negeri IAIN Bengkulu. Selain mendapat pengalaman pengabdian yang luar biasa, mereka juga bisa merasakan sensasi Idul Adha di negara tetangga.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x