Mohon tunggu...
Muahammad Rafi Shiddiq
Muahammad Rafi Shiddiq Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

ya gini aja deh hahhaha

Selanjutnya

Tutup

Bola

Rasa Rindu Suporter terhadap Klub Kebanggaannya yang Bertanding Tanpa Penonton

1 Januari 2023   14:42 Diperbarui: 1 Januari 2023   15:09 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bandung -  Pada tanggal 5 Desember 2022 kompetisi BRI Liga 1 2022 - 2023 dinyatakan di lanjut.Pemerintah  memutuskan untuk melanjut kompetisi BRI liga 1 Indonesia yang sebelum nya sempat tertunda akibat adanya tragedi di stadion Kanjuruhan,Kabupaten malang.

Zainudin Amali selaku mentri pemuda dan olahraga Republik Indonesia. menyatakan bahwa Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia akan segera berlangsung kembali. Akan tetapi beliau meminta kepada para suporter klub sepak bola bersabar  dan memahami kondisi sepak bola Indonesia yang belum spenuh nya normal. Hingga saat ini 1 Januari 2023 pertandingan -  pertandingan BRI liga 1 Indonesia masih di gelar tanpa penonton. 

Sumber : wawancara  Gor saparua/dokpri
Sumber : wawancara  Gor saparua/dokpri

"Saya rindu stadion, di dalam stadion saya bertemu dengan banyak teman -  teman saya,  saya bisa menonton tim kebanggan saya bermain. berbeda rasa nya bila hanya menonton di layar kaca, sering kali saya mengikuti nobar bersama teman - teman saya, Akan tetapi saya merasa kurang puas. seperti ada yang kurang aja gitu vibes nya." ucap salah satu pengunjung Gor Saparua bandung 31 Desember 2022.

Cukup sulit untuk melepas rindu seorang suporter yang mencintai klub kebanggaan nya di Indonesia. yaa tapi kita jalani saja prosedur yang sudah di tetapkan ini. semoga saja sepak bola Indonesia cepat membaik dan berjalan dengan baik. semangat juga bagi timnas Indonesia yang sedang berjuang di piala AFF.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun