Mohon tunggu...
Eko Dardirjo
Eko Dardirjo Mohon Tunggu... Menulis

Nulis dan Menulis

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Akhirnya, Taufik Terpilih Menjadi Ketua Umum IPM

9 Desember 2019   12:07 Diperbarui: 9 Desember 2019   12:18 4 0 0 Mohon Tunggu...
Akhirnya, Taufik Terpilih Menjadi Ketua Umum IPM
dokpri

Larangan,- Sebanyak tujuh ratus lebih siswa - siswi SMK Muhamadiyah Larangan Kabupaten Brebes ikut semarak dalam kegiatan pemilihan Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) di halaman Sekolah, Senin (9/12).

Kegiatan ini diikuti oleh 3 Calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum IPM, masing-masing yakni No urut 1 Ilham Ramadhani dengan Indria Putri Aulia, dan No urut 2 Rian Aziz Zamroni dengan Lilis Sukmawati sedangkan No urut 3, Tufik Hidayat dengan Ega Mulyani.

Eko Prasetyo, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Larangan menuturkan, apresiasi kepada calon  yang hari ini mau ikut dalam prosesi pemilihan Ketua Umum IPM.
" Intinya yang memang jangan Jumawa atau sombong dan yang kalah jangan berkecil hati yang penting sama sama punya tanggung jawab untuk memajukan sekolah kita," katanya.

Kegiatan ini di awali dengan penyampaian visi dan misi dari setiap calon  dan dilanjutkan untuk pemilihan melalui berbasis android dengan handphone.

Sementara itu, hal yang sama, Toto Riyanto, Pembina IPM SMK Muhamadiyah Larangan, saat ditemui, pemilihan Ketua Umum IPM dilakukan selama 1 periode dan 1 tahun sekali sehingga hari ini Ketua yang lama akan di gantikan dengan hasil dari pemilihan.
" Siapapun yang menang, kita bisa berharap ada semangat lebih untuk memajukan sekolah terutama kegiatan ekstrakurikuler untuk bisa lebih aktif semu," tuturnya.

Masih lanjut dia, dirinya berharap visi-misi yang di sampaikan bisa lebih di terapkan melalui Ketua Umum yang baru dan dibantu dengan Pengurus yang baru pula.
" Untuk Ketua Umum IPM yang lama kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama 1 tahun dan semoga semua pengurus IPM bisa meneladani KH. Ahmad Dahlan di sekolah kita tercinta," ungkapnya.

dokpri
dokpri
Dengan ini atas nama
Taufik Hidayat Calon no 3 akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum IPM dengan perolehan 45,6 % untuk  urutan
Rian Aziz Zamroni  perolehan 34,1% sedangkan posisi 3 atas nama Ilham Ramadhani dengan perolehan 29,2%

VIDEO PILIHAN