Mohon tunggu...
Radex Nugraho
Radex Nugraho Mohon Tunggu... Penulis, Peternak Lebah, Pelajar Mandarin, Pecinta Anjing, Akupunturis, Pekebun, Warga Kota Salatiga dan pemilik lapak Tokopedia dengan ID "Amanah Raja"

Penulis, Peternak Lebah, Pelajar Mandarin, Pecinta Anjing, Akupunturis, Pekebun, Warga Kota Salatiga dan pemilik lapak Tokopedia dengan ID "Amanah Raja"

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Buku Pembahasan dan Contoh Kalimat HSK 3

13 Agustus 2019   21:36 Diperbarui: 13 Agustus 2019   21:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Buku Pembahasan dan Contoh Kalimat HSK 3
https://confucius.leeds.ac.uk

Apa Itu HSK???

Jadi HSK itu merupakan ujian untuk mengetahui level bahasa mandarin.,sama seperti Tes TOEFL untuk bahasa inggris.HSK biasanya diperlukan untuk masuk ke universitas yang ada di Cina ,dan juga sekarang banyak perusahaan yang meminta sertifikat HSK.

HSK pertama kali di design oleh Beijing yuyan daxue Beijing language and Culture University pada tahun 1984. Di tahun 1990 HSK lulus dan di resmikan oleh dinas pendidikan China.Sejak saat itu HSK terus berkembang,

Dulu HSK hanya bisa dilakukan di China,sekarang HSK sudah mulai menjalar ke Negara-negara lain.Amerika,beberapa Negara di Eropa seperti Prancis,Jerman,Inggris,Belgia ,Finlandia,Austria bahkan Australia pun menyediakan HSK ini.Tidak ketinggalan kita juga bisa mengikuti ujian HSK di Indonesia .

Untuk di Indonesia HSK bisa dilakukan di Jakarta,Bandung,Surabaya dan juga Medan.Jadi,teman-teman yang mau mengikuti ujian HSK tidak perlu lagi terbang ke Cina.

1. HSK level 1 :biasanya untuk murid yang telah menyelesaikan minimal setengah tahun pelajaran mandarin,jumlah kata yang dikuasai sekitar 150 kata termasuk tata bahasa yang bersangkutan.Yang diujiankan ialah mendengar dan juga membaca.

2. HSK level 2:Biasanya untuk murid yang telah menyelesaikan minimal satu tahun pelajaran mandarin,jumlah kata yang dikuasai sekitar 300kata termasuk tata bahasa yang bersangkutan. Yang diujiankan ialah mendengar dan juga membaca.

3. HSK level 3: Biasanya untuk murid yang telah menyelesaikan minimal satu setengah tahun pelajaran mandarin,jumlah kata yang dikuasai sekitar 600kata termasuk tata bahasa yang bersangkutan. Yang diujiankan ialah mendengar ,membaca dan juga menulis.

Kesulitan belajar berbahasa mandarin 

Banyak dari pelajar mandarin di indonesia tidak dapat menggunakan bahasa inggris, dengan berkembangnya smartphone, terdapat software kamus inggris mandarin yang praktis, namun yang menjadi penghalang adalah tidak lancarnya bahasa mandarin, sehingga ketika menggunakan  kamus tersebut, maka arti yang dipelajari menjadi berbeda dan harus belajar dua bahasa sekaligus, dari indonesia ke inggris lalu inggris ke mandarin. ini tentunya membutuhkan  waktu yang lama sekali. Karenanya dibutuhkan buku yang membahas tentang kosakata hsk 3 didalam bahasa indonesia. 

Kamus Kosakata HSK 3

tangkapan layar
tangkapan layar
Adanya kamus besar HSK  3 dalam bahasa ini, diharapkan membantu orang indonesia untuk mempelajari HSK  dengan lebih mudah lagi.
Buku ini berisi pembahasan dan contoh  kalimat kosakata hsk 3 dalam bahasa Indonesia, diberikan bersama versi softcopynya dengan tiga tujuan. 

Pertama adalah menghemat waktu,membuka dengan menggunakan perambah pdf tinggal mengetik atau mencari kata yang diinginkan,maka mempercepat waktu membolak balik kamus seperti yang terdapat di kamus cetak, yang kedua adalah menghindari kekecewaan pembaca. 

Seringkali penulis datang ke toko buku besar, membeli buku, dan akhirnya kecewa dengan mutu dan kualitas buku yang tidak sesuai judulnya. Judul buku luar biasa bagus, tetapi isi buku mengecewakan. 

Dengan saya membuat versi softcopy ini, harapannya pembaca bisa memberikan saran dan kritik perbaikan ke penulis ke alamat kompasiana penulis di www.kompasiana.com/radixnugraha . Setiap kritik saran dan perbaikan yang bisa diterima akan di lakukan, Sedangkan tujuan ketiga adalah agar pembelajaran bahasa mandarin di Indonesia maju, bangsa ini menjadi bangsa yang besar, terpelajar terdidik, dan mampu untuk mendapatkan rejeki lebih banyak lagi seiring dengan perkembangan Tiongkok menjadi negara adidaya.

tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar
tangkapan layar
Buku ini dalam versi cetak berharga 300.000, silahkan menghubungi penulis untuk yang berminat dengan buku ini atau bisa langsung memesan melalui tokopedia penulis dengan id alamat amanah raja.

Semoga bermanfaat dan berminat.