Mohon tunggu...
Raditya Arya Sena
Raditya Arya Sena Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

saya hobi menulis, tetapi untuk dukungan mungkin belum ada

Selanjutnya

Tutup

Hobby

2023 Masih Belum Bisa Bela Diri?

16 Februari 2023   08:32 Diperbarui: 16 Februari 2023   08:34 3418
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kumpulan Foto Beladiri Di Dunia. Sumber : http://karate-center.blogspot.com/2014/01/foto-kumpulan-macam-macam-beladiri-di.html?m=1 

Di zaman sekarang tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak belajar bela diri, Kenapa demikian? Karena dari tahun ke tahun ada saja kejahatan kejahatan baru yang muncul, Contohnya seperti pelecehan seksual, penculikan, dan berkelahi di sekolah. Dari kasus kasus tersebut kita harus bisa membuka mata bahwa cara utama untuk mempertahankan diri dari kejahatan itu adalah membela diri. Bela diri apapun itu semuanya baik dan bisa setidaknya sebagai pegangan kita untuk melawan tindak kejahatan yang menimpa kita.

Banyak sekali bela diri yang ada di dunia contoh diantaranya yaitu, Karate, kempo, Boxing, taekwondo. Dari beberapa bela diri di atas masih banyak lagi lainnya yang tentu saja tidak kalah menarik untuk di pelajari. Bicara soal bela diri, seperti yang saya katakan tadi, di tahun 2023 ini kita harus bisa mempelajari setidaknya salah satu bela diri apapun untuk menjaga diri kita sendiri. Untuk bisa mampu membela diri, kita setidaknya perlu mengetahui dasar dasar apa saja yang ada di bela diri itu. Dengan pemahaman dasar bela diri kita sudah bisa setidaknya ada pegangan untuk melawan. Tentu saja kita perlu mengembangkan agar maksimal persiapan kita. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal peru adanya konsistensi agar semakin matang juga kita membela diri. untuk itu bela diri perlu di iringi dengan kegiatan fisik lainnya seperti, Fitness, fisik, lari dan sebagainya. kenapa begitu? Dengan kita mengiringi dengan kegiatan fisik otot kita bisa semakin kuat dan tentu saja bisa lebih memaksimalkan Kekuatan kita dalam berbela diri. 

Tak hanya sebagai hobi, bela diri juga menjadi sebuah senjata rahasia kita terhadap kejahatan, maka dari itu marilah setidaknya kita mengerti dan belajar dasar bela diri di tahun ini. Salam olahraga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun