Mohon tunggu...
radiansyah
radiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Radiansyah adalah seorang penulis yang hobi menulis artike hiburan khusunya anime, manga, musik jepang, dan film/drama jepang.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Rekap Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 18, Nanami Mati Hingga Mahito vs Yuji dan Nobara

24 November 2023   10:55 Diperbarui: 24 November 2023   12:12 473
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rekap Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 18, Nanami Mati Hingga Mahito vs Yuji dan Nobara (Twitter: @animejujutsu)

Jujutsu Kaisen Season 2 episode 18 telah dirilis hari Kamis, 23 November 2023 yang dimana menampilkan salah satu karakter yang paling dicintai dalam serial ini. Episode ini menjadi penampilan terakhir dari Nanami Kento di Jujutsu Kaisen, dan dengan itu arc Shibuya Incident kini memasuki babak terakhirnya.

Untuk kecepatan dari adaptasi di Jujutsu Kaisen Season 2 episode 18 mungkin yang paling lambat sepanjang season ini, dan hanya mempunyai adaptasi 2,5 chapter. Ini juga membentangkan momen-momen terakhir dari Nanami dan menambahkan lebih banyak detail mengenai pertarungan Mahito melawan Yuji dan Nobara.

Episode sebelumnya, Megumi melepaskan Mahoraga untuk melawan  Shigemo dalam ritual pengusiran iblis bersama. Sukuna pun tiba tepat waktu dan mengalahkan Mahoraga, menyelamatkan Megumi, namun beberapa saat kemudian Sukuna membunuh Shigemo.  Setelah menyerahkan Megumi ke Shoko, Sukuna pun menyerahkan kendali tubuhnya kepada Yuji kembali. Nanami pun terlihat dia berjalan melewati stasiun Shibuya dalam keadaan setengah terbakar.

Jujutsu Kaisen Season 2 episode 18 tunjukan momen-momen terakhir Nanami

Nanami (bstation)
Nanami (bstation)
Jujutsu Kaisen Season season 2 episode 18 berjudul "Benar dan Salah". Episode ini dimulai dengan Yuji yang berjalan melalui Stasiun Shibuya saat kata-kata dari Megumi, Gojo, Yaga, Nobara, Nanami, dan Sukuna kembali terlintas di benaknya. Setelah dia menyusuri lorong stasiun Shibuya dia mendengar adanya perkelahian dan bergegas ke arahnya. Saat berbelok di tikungan, dia melihat Nanami dan Mahito.

Episode ini kemudian memperlihatkan adegan pasca-kredit di episode sebelumnya, saat Nanami yang sedang berjalan melalui Stasiun Shibuya pada pukul 23.14. Nanmi pun bertemu dengan sekelompok Manusia Transfigurasi, namun tampaknya dia sepenuh beroperasi dengan autopilot, Nanami pun terus memikirkan rencana pensiunnya, dan dia berharap dapat pergi ke Malaysia.

Mahito yang akan meledakkan tubuh Nanami (bstation)
Mahito yang akan meledakkan tubuh Nanami (bstation)
Nanami sendiri dia ingin pergi ke Kuantan, Malaysia dan ingin tinggal di pondok yang dekat dengan panati, membaca buku sepanjang harinya, dan menikmati kedamaian laut. Saat dia mulai membayangkannya, dia mengingatkan dirinya sendiri jika dia harus terlebih dahulu menyelamatkan Megumi. Dia juga bertanya-tanya mengenai kondisi dari Maki dan Naobito.

Jujutsu Kaisen Season 2 episode 18 kemudian memperlihatkan adegan yang menyayat hati saat dia melewati akumulasi dari Manusia Transfigurasi  yang diselingi dengan menikmati laut biru yang cerah serta pasir keemasan Malaysia dalam rencana pensiunnya.

Nanami yang menyerahkan semuanya kepada Yuji (bstation)
Nanami yang menyerahkan semuanya kepada Yuji (bstation)
Segera setelah Nanami menghabisi semua Manusia Transfigurasi, dia melihat Mahito yang berdiri di belakangnya dan sudah menyentuh punggungnya. Setelah ditanya, Mahito pun menegaskan jika dia telah menjadi Haibara sepanjang waktu menunggu Nanami lengah. Sadar akan kalah, Nanami pun berharap apa yang telah dilakukannya sudah cukup.

Dia kemudian melihat bayangan Haibara yang berdiri di hadapannya, dan menujuk ke belakang dimana Yuji melihat momen mengharukan ini. Nanami yang enggan meninggalkan Yuji dengan kata-kata perpisahan apa pun agar tidak menjadi Kutukan pada anak itu, tapi Haibara menyemangatinya. Tepat sebelum Mahito membunuhnya, Nanami pun melihat ke arah Yuji dan meninggalkannya dengan kata-kata terakhirnya yaitu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun