Mohon tunggu...
radiansyah
radiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Radiansyah adalah seorang penulis yang hobi menulis artike hiburan khusunya anime, manga, musik jepang, dan film/drama jepang.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

10 Anime Terbaik di 2023 yang Wajib untuk Ditonton

21 November 2023   13:24 Diperbarui: 27 November 2023   18:13 516
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
10 Anime Terbaik di 2023 yang Wajib Untuk Ditonton (myanimelist.net)

Sepanjang tahun 2023, puluhan anime telah dirilis, dengan setiap musimnya mencakup anime musim dingin, musim semi, musim panas, dan musim gugur. Setidaknya terdapat 30 judul anime, baik yang baru tayang maupun yang melanjutkan dari musim sebelumnya.

Beberapa anime yang mencapai popularitas dan sukses besar selama tahun 2023 termasuk Vinland Saga season 2, Oshi no Ko, Demon Slayer: Swordsmith Village Arc, Jujutsu Kaisen Season 2, dan Frieren Beyond Journey End.

Dari banyaknya anime yang dirilis sepanjang tahun 2023, akan dipilih 10 anime terbaik yang wajib ditonton. Pemilihan ini didasarkan pada skor rating di situs myanimelist.

Catatan: Tidak semua anime yang ditulis cocok untuk semua umur pastikan cek rating usia terlebih dahulu sebelum menontonnya

Berikut adalah 10 anime terbaik yang patut ditonton pada tahun 2023:



1. Frieren  Beyond Journey's End

Ratting Myanimelist: 9.10


Pertama dalam daftar ini adalah Frieren  Beyond Journey's End yang tayang dari 29 September 2023 hingga Maret 2024, dengan total 28 episode dan dikerjakan oleh Madhouse.

 Frieren  Beyond Journey's End sendiri menceritakan  selama sepuluh tahun terakhir, penyihir elf bernama Frieren dia bepergian bersama dengan rekan party pahlawannya yaitu Himmel, Heiter, dan Eisen. Saat akhir perjalanan mereka, Frieren memutuskan untuk berangkan sendiri, dia tidak begitu memahami betapa bedanya aliran waktu antara dirinya dengan ras manusia.

Mereka pun bersatu kembali setelah lima puluh tahun hanya untuk melihat satu per satu rekan frieren dari party pahlawan layu dan mati, Fieren pun mulai merenungkan sifat hubungannya pada saat sudah terlambat untuk dapat mengucapkan selamat tinggal, kepada rekan-rekannya tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun