Mohon tunggu...
radiansyah
radiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Radiansyah adalah seorang penulis yang hobi menulis artike hiburan khusunya anime, manga, musik jepang, dan film/drama jepang.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Jujutsu Kaisen Chapter 241 Konfirmasi Domain Ekspansion Baru Yuji

31 Oktober 2023   10:43 Diperbarui: 31 Oktober 2023   11:03 1017
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jujutsu Kaisen Chapter 241 Konfirmasi Domain Ekspansion Baru Yuji (jujutsukaisen.jp)

Jujutsu Kaisen Chapter 241 dijadwalkan akan rilis Minggu, 5 November 2023. Karena itu para penggemar sangat menantikan perilisan chapter mendatang, Pada cover berwarna sebelumnya mengisyratkan kekutan baru dari Yuji Itadori. 

Meskipun untuk manga karya dari Gege Akutami ini belum menjelaskan dengan detail, dan ada yang percaya jika chapter mendatang kemungkinan akan mengungkap Perluasan Domain Yuji.

Dikutip dari sportskeeda, semenjak dimulai serial Jujutsu Kaisen, Yuji Itadori diketahui tidak mempunyai Teknik Terkutuk sendiri. Namun, Satoru Gojo mengatakan jika suatu hari nanti Yuji yang memiliki jiwa dari Ryomen Sukuna yang berada dalam dirinya suatu hari nanti memungkinan dia dapat menggunakan Teknik Kutukan dari Raja Kutukan tersebut. Sekarang manganya kini berada di arc terakhrinya, Yuji akhirnya akan menunjukan tanda-tanda dari Teknik Terkutuk, dengan lengan yang terlihat dimanipulasi.

Perluasan Doman Yuji Mungkin terungkap di Jujutsu Kaisen Chapter 241

Bersamaan dengan perilisan Jujutsu Kaisen chapter 240 pada hari Minggu, 29 Oktober 2023 serial manga ini juga merilis karya seni berwarna baru yang dimana memperlihatkan Yuji yang mempunyai lengan kiri yang aneh. Penggemar juga telah melihat lengan tersebut di manga, tetapi karena kurangnya warna, mereka percaya jika dia yang telah mengembangkan lengan Sukuna.

Namun, kini mangaka telah memberikan gambaran kepada penggemarnya mengenai karya seni berwarna ini, dan ada alasan untuk percaya jika Yuji berhasil mengembangkan Teknik Terkutuknya sendiri karenanya teknik yang sama mungkin akan memulai debutnya di Jujutsu Kaisen chapter 241.

Yuji Itadori seperti terlihat di anime Jujutsu Kaisen Season 2 (jujutsukaisen.jp)
Yuji Itadori seperti terlihat di anime Jujutsu Kaisen Season 2 (jujutsukaisen.jp)
Saat di chapter 220, Choso menyerahkan buku Yuki mengenai teknik manipulasi Jiwa kepada Yuji. Ini mengisyaratkan Yuji mempelajari satu atau dua cara mengenai teknik manipulasi jiwa dari buku tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu jika Yuji tampaknya dia telah belajar bertukar jiwa, seperti yang terlihat selama sesi latihannya dengan Kusakabe, dan ada alasan untuk percaya jika Yuji telah menguasai teknik Manipulasi Jiwa.

Mengingat Mahito sendiri dapat memanipulasi jiwa seseorang dengan Transfigurasi idle, ada alasan yang kuat untuk percaya jika Yuji dapat memanipulasi tubuhnya sendiri dengan menggunakan Manipulasi Jiwa miliknya. Meskipun hal ini mungkin akan menjadi tampak aneh, Mahito sendiri menjelaskan bahwa tubuh dan jiwa seseroang itu sama, dan memungkinkan dia mengubah jiwa dengan memanipulasi tubuh mereka.

Jadi, jika Yuji benar-benar dapat menguasai Manipulasi Jiwa, ada kemungkinan besar dia akan menggunakan tekniknya apad dirinya sendiri untuk dapat memperkuat tinjunya. Hal yang sama mungkin juga akan terungkap di Jujutsu Kaisen chapter 241. Meski begitu, ini bukan satu-satunya teori yang ada. Ada juga teori lain, yang menyebut jika Yuji mungkin akan memakan Choso.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun