Mohon tunggu...
radiansyah
radiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Radiansyah adalah seorang penulis yang hobi menulis artike hiburan khusunya anime, manga, musik jepang, dan film/drama jepang.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Gojo Satoru Mengalami Kematian Mengenaskan di Jujutsu Kaisen

26 Oktober 2023   13:02 Diperbarui: 26 Oktober 2023   13:07 1018
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gojo Satoru Mengalami Kematian Mengenaskan di Jujutsu Kaisen (jujutsukaisen.jp)

Jujutsu Kaisen saat menjadi salah satu serial anime dan manga shonen generasi baru yang paling populer. Dimana dengan sistem kekuatan yang kompleks dan desain karakter yang luar bisa, serial ini menjadi langsung begitu populer di kalangan penggemar.

Dikutip dari dexerto, tidak berlebihan jika Satoru Gojo berkontribusi besar terhadap adanya popularitas global dari serial ini. Bagiamanapun, dia mempunya kapasitas yang dipuja oleh penggemar Shonen, dimana dia adalah seorang guru, yang tak tertandingi dalam pertempurna, dan memiiki kepribadian yang eksentrk, dan cukup baik untuk dapat membantu siapa pun yang membutuhkan. Dia mungkin, tampak terlihat sombong di awalnya, tapi dia hanya menunjukkanya dihadapan musuh yang tidak selalu bearti buruk.

Selain itu, dalam manganya telah mengakhiri pertarungan yang tekuat dengan cara yang tragis. Pada chapter 237 sepertinya telah mengkonfirmasi kemenangan Gojo. Namun, sebelum penggemar merayakan lama-lama. Gege Akutami memberikan kejutan besari di chapter berikutnya tepatnya di chapter 236.

Penyebab Gojo meninggal di Jujutsu Kaisen

Penyebab Gojo meninggal di Jujutsu Kaisen (jujutsukaisen.jp)
Penyebab Gojo meninggal di Jujutsu Kaisen (jujutsukaisen.jp)
Dalam chapter 236 dimulai dengan Gojo yang berbicara kepada roh teman-temannya, yaitu Geto, Nanami, dan haibara. Dia juga bertemu dengan Riko dan Kuroi  lalu mengucapkan selamat tinggal kepada mereka, sebelum akhirnya adegan beralih tubuh gojo yang terbagi menjadi dua bagian.

Sukuna pun menjelaskan kemampuan adapatsi dari Mahoraga. Dimana itu tergantung pada jumlah waktu yang berlalu setelah Shikigami menerima serangan. Dia ingin Shikigami menjadi panuntan yang dapat melewati keabadian Gojo. Alih-alih langsung menyerang Gojo, Mahoraga juga dia mengincar ruang yang ada disekitarnya.

Oleh karena itu, Keabadian Gojo tak menjadi masalah baginya selama dia hadir di ruang dimana Mahoraga benar-benar dapat memotong apa pun. Akibatnya, Gojo terbelah menjadi dua bagian seiring dengan ruang tersebut. Dalam chapter 236 pun diperlihatkan jika teknik Sukuna, yaitu "Dismantle", memberikan serangan terakhir.Dan mahkota kemenangan Gojo pun beralih ke tangan Sukuna. 

Gojo tidak pernah ragu dengan kemenangannya

Gojo (dexerto.com)
Gojo (dexerto.com)
Kesombongan serta kepercayaan diri dari Gojo berasal dari kekuatannya yang tak tertandingi. Di chapter 3, Yuji bertanya pada Gojo apakah dia dapat menang melawan Sukuna. Gojo mengatakan jika Raja Kutukan mempunya kekuatan 20 jari, pertarunganya mungkin akan sulit, namun pada akhirnya dia akan menang. Bahkan beberapa sebelum pertarungan , Gojo mengatakan kemenangannya.

Ini menunjukan betapa percaya dirinya Gojo. Anehnya Sukuna hanya mempunyai 19 jari, padahal kemampuan Gojo diperkuat hingga 120% berkat teknik kutukan dari Utahimi. Namun, saat di berbincang dengan Geto, Gojo mengklaim Sukuna terlalu kuat dan tidak perlu membutuhkan kekuatan Megumi untuk dapat mengalahkannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun