Mohon tunggu...
Radian putrar
Radian putrar Mohon Tunggu... mahasiswa keren

jika kalian sedang bertanya, itu artinya kalian sedang mengajukan pertanyaan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Supporting Pemahaman Masyarakat tentang Covid-19

23 Januari 2021   09:38 Diperbarui: 23 Januari 2021   09:41 34 0 0 Mohon Tunggu...

SUPPORTING PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG COVID-19

Oleh : Radian Putra R

SURAKARTA,  Universitas sebelas Maret tahun 2020 Mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) rekognisi. Dalam Program KKN rekognisi ini memiliki kegiatan yang  berbeda dibandingkan dengan KKN pada tahun sebelumnya. KKN pada tahun ini disebut sebagai KKN Relawan Covid-19 rekognisi. Dikarenakan  adanya pandemic covid-19, kegiatan KKN rekognisi harus mematuhi protocol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

KKN rekognisi tahun ini dlaksanakan pada domisili masing masing mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan KKN rekognisi ini. Universitas Sebelas Maret khusunya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk bisa terjun ke daerah masing-masing guna untuk mengganti kegiatan KKN dengan Kegiatan KKN COVID-19 Rekognisi. Kegiatan ini dilaksana selama satu setengah bulan tepatnya dimulai pada tanggal 11 juli hingga 24 agustus 2020. Salah satu mahasiswa dari program studi Administrasi Negara FISIP UNS yang bernama Radian Putra Ramadhan melaksanakan kegiatan KKN COVID-19 rekognisi di Komplek Aspol Manahan Rt 02/Rw12, Manahan, Banjarsari, Surakarta dengan dibantu dengan Dosen Pembimbing Dr. Kristina Setyowati M.Si. 

Kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi melalui metode daring tentang wabah covid-19, bahaya covid dan bagaimana cara pencegahannya, pembuatan masker, donasi APD dan masker, edukasi tentang new normal atau penerapan kebiasaan baru dengan cara daring melalui whatsapp grup maupun melalui social media yang lainnya. Dengan adanya kegiatan KKN Covid-19 rekognisi diharapkan masyarakat  lebih paham dan menerapkan himbauan2 dengan menerapkan protokoler kesehatan supaya membantu mencegah penyebaran covid-19 (Penulis : Radian Putra R/ Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara/ FISIP UNS)

VIDEO PILIHAN