Mohon tunggu...
Rachmah Dewi
Rachmah Dewi Mohon Tunggu... DEW | Jakarta | Indonesian Content writer and Copywriter

Books Author | Content writer, Copywriter | I'm write based on my experience | Email: dhewieyess75@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Tanaman Hias Lidah Mertua Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata di Tahun 2021!

14 Januari 2021   21:20 Diperbarui: 14 Januari 2021   21:33 101 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanaman Hias Lidah Mertua Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata di Tahun 2021!
Sumber: Harapan Rakyat Online

Hallo Kompasianer!

Sepanjang tahun 2020 kemarin, kita disuguhkan oleh berbagai jenis tanaman hias yang sangat memanjakan mata, kita sebut saja tanaman hias "Janda Bolong" yang memiliki nama ilmiah sebagai Monstera Adansonii Variegata yang menurut Menurut peneliti Botani dari Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), tanaman hias "Janda Bolong" termasuk anggota suku Araceae atau talas-talasan.

Tapi...

Untuk artikel kali ini, saya tidak mau membahas tanaman hias "Janda Bolong" yah guys, melainkan saya ingin membahas tanaman hias "Lidah Mertua." Bagi yang masih asing dengan nama tanaman ini, saya akan menceritakan sedikit tentang asal usulnya yah menurut info tang pernah saya baca.

Jadi, tanaman hias "Lidah Mertua" memiliki nama latin Sansevieria. Tanaman ini merupakan tumbuhan tropis asal Afrika Barat yang mudah sekali tumbuh yang memiliki ciri-ciri daun yang keras, tegak panjang, sukulen, dan dengan ujungnya yang meruncing.

Kenapa tanaman hias ini tak bisa dipandang sebelah mata?

Tentu, dari berbagai penelusuran, tanaman hias Lidah Mertua seringkali dijadikan dekorasi untuk di dalam rumah, serta punya beragam manfaat yang luar biasa. Kira-kira apa aja ya manfaat tanaman hias Lidah Mertua, oke saya akan memberikan sedikit bocorannya buat kamu:

  • Lidah Mertua Sebagai Tanaman Antiseptik

Penting untuk kamu ketahui bahwa tanaman Lidah Mertua dapat berfungsi sebagai antiseptik untuk menangkal racun sehingga dipercaya dapat membunuh kuman.

  • Lidah Mertua Sebagai Penyerap Radiasi

Tanaman ini juga dipercaya bisa menyerap radiasi. Radiasi apa yang saya maksud? Radiasi yang dimaksud adalah radiasi terhadap barang-barang elektronik. Jadi itulah mengapa tanaman ini diletakkan di dalam rumah, yang paling cocok adalah di area ruang tamu.

  • Lidah Mertua Berfungsi Sebagai Penangkal Kanker

Penyakit kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan bagi setiap manusia di dunia. Untuk itu manusia perlu mencegah akan datangnya penyakit ini. Lidah Mertua dipercaya dapat menangkal timbulnya penyakit kanker karena tanaman ini akan menyerap zat penyebab kanker seperti benzena, formaldehida, xilen, dan toluene.

  • Lidah Mertua Sebagai Pembersih Alami Udara yang Terbaik

Bagi kamu yang concern terhadap kesehatan, tanaman ini bisa dijadikan sahabatmu. Karena tanaman Lidah Mertua memiliki kemampuan untuk memurnikan udara lebih baik daripada kebanyakan tanaman dalam ruangan lainnya.

  • Lidah Mertua Bisa Berfungsi Sebagai Penyerap Bau

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x