Mohon tunggu...
Rachma Danti
Rachma Danti Mohon Tunggu... Seorang pembelajar seumur hidup

Hai! Saya Rachma. Seorang yang masih belajar menulis, membaca dan memahami. Jauh dari kata sempurna, dekat dengan kebodohan. Oleh karenanya, learn is most important thing for me.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Menjadi Juri Kemah Silaturahmi, Tim KKN UM Tanamkan Motivasi untuk Terus Berkarya

20 November 2019   08:11 Diperbarui: 21 November 2019   10:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menjadi Juri Kemah Silaturahmi, Tim KKN UM Tanamkan Motivasi untuk Terus Berkarya
Para peserta kemah mengikuti lomba LKBB | dokpri

Bayan (10/11) Dalam rangka memeringati hari pahlawan sekaligus menjaga silatturahmi antar madrasah se-kecamatan Bayan, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kec.Bayan mengadakan  kemah silaturrahmi. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai Jumat hingga Minggu, 8-10 November 2019 di Lapangan Dusun Lenggorong, Desa Sambik Elen. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan disaksikan oleh masyarakat sekitar.

Sebanyak 10 madrasah yang terdiri dari SD, MI, dan MTs turut serta memeriahkan kegiatan kemah. Kegiatan kemah diisi dengan banyak perlombaan, antara lain lintas alam, pentas seni, karaoke islami, pidato, LKBB, Pionering, yel-yel dan semaphore.

Untuk mengisi kegiatan di siang hari, tiap kelompok madrasah wajib mengikuti lomba lintas alam, LKBB, Pionering, yel-yel dan semaphore. Sedangkan untuk mengisi kegiatan di malam hari, setiap perwakilan kelompok madrasah wajib mengikuti lomba pentas seni, karaoke islami dan pidato.

Untuk menjaga kenetralitasan penilaian dalam kegiatan lomba-lomba tersebut, tim KKN Tematik Universitas Negeri Malang (UM) Desa Sambik Elen dipercaya untuk menjadi juri. Hal ini juga sebagai kesempatan tim KKN untuk menyampaikan kata-kata motivasi kepada para siswa untuk terus belajar, dan berlomba dalam kebaikan dengan menjaga kesportifan.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta kemah antusias mengikuti rangkaian kegiatan mulai pagi hingga malam. di hari terakhir kemah, diumumkan para pemenang dari seluruh kategori perlombaan. Kategori juara umum diraih oleh MTs Nurul Haq, Desa Sambik Elen. Selamat untuk semua pemenang dan peserta! (rd/ny)

Pewarta: Siti Zamroh Racma Danti, Ninda Yulia Puspadewi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x