Mohon tunggu...
Keber Gayo
Keber Gayo Mohon Tunggu... Penulis - Gayo Lues

Media Informasi Terkini Seputar Kegiatan Pemerintahan, Sosial, Budaya dan Umum Lainnya

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Gapura Tauhid Tasawuf Gayo Lues Hari Ini Diresmikan

27 September 2022   14:58 Diperbarui: 27 September 2022   15:09 495 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rikit Gaib, Gayo Lues, Prokopim.gayolues.com - Pengurus MPTT-I wilayah Gayo Lues melakukan peresmian Gapura Tauhid Tasawuf MPTT-I di Kecamatan Rikit Gaib, Gapura yang langsung berada di depan Posko induk MPTT-I Gayo Lues begitu gagah berdiri di jalan lintas Provinsi ini. 

Hadir dalam peresmian hari ini Selasa (27/9/22) Abuya syech Amran Wali Alkhalidi beserta istri dan keluarga, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Bupati Aceh Barat Ramli MS, Wakil Bupati H Said Sani sekaligus Gubernur MPTT-I Wilayah Tengah, Dandim Letkol Inf Krismanto, S.Pd, perwakilan Porkopimda lainnya, para Kepala Dinas, para Gubernur MPTT-I, Para Wali Nangroe se-Aceh, Para Kabag, Forkopimcam Rikit dan Pantan Cuaca serta para jamaah MPTT-I dari berbagai daerah. 

Dokpri
Dokpri

Dalam Laporan ketua panitia pembangunan Gapura Tauhid Tasawuf Gayo Lues H. Ismail menuturkan bahwa Sumber dana pembangunan Gapura ini berasal dari sumbangan hamba Allah serta kebijakan Bupati dan wakil bupati Gayo Lues sebanyak 70 % termasuk para kepala SKPK dan jajaran, pimpinan DPRK, para pengusaha baik lokal maupun luar daerah serta Bank Aceh Gayo dengan total biaya sejumlah Rp. 130.750.000 dengan jangka waktu penyelesaian selama 37 hari sudah rampung atau selesai, dan segenap pengurus MPTT-I Gayo Lues menyampaikan terimakasih atas atensi dan partisipasi semua pihak yang membantu mudah-mudahan menjadi amal ibadah kita nantinya sebut H. Ismail.

Dokpri
Dokpri

Sedangkan wali Nanggroe MPTT-I Gayo Lues Tgk. H. Hidayat dalam sambutannya mengatakan rasa sukur atas kehadiran Abuya Syekh Amran Wali Alkhalidi beserta seluruh anggota keluarga serta tamu undangan yang hadir dari berbagai daerah dalam kegiatan hari ini, tentunya semua ini dapat terlaksana atas ijin Allah SWT serta karomah dari Abuya tuturnya.

Lebih jauh H. Hidayat terimakasih kepada Bupati Aceh Barat yang sudah turut hadir dan berkesempatan mempeseujuk Gapura Tauhid Tasawuf Gayo Lues hari ini semoga Gapura ini akan kokoh berdiri hingga akhir nantinya. 

Kami tidak pernah membayangkan pembangunan Gapura MPTT-I Gayo Lues ini dapat terwujud begitu cepat karena dasar ide pembangunan Gapura ini saat kami bersama dengan Abuya Syekh Amran Wali berada di Pendopo Bupati Padang Lawas Tapanuli Utara Provinsi Sumut, dan selanjutnya kami berkoordinasi dengan Gubernur MPTT-I Wilayah Tengah H. Said Sani tentang rencana pembangunan Gapura Tauhid Tasawuf ini dan Alhamdulillah Gubernur sangat mendukung dan mensuport akan hal tersebut sebutnya

Gapura Tauhid Tasawuf ini merupakan lambang dakwah abuya tentang ilmu tauhid dan tasawuf di seluruh Indonesia. Disamping sebagai penanda keakraban seluruh pengurus serta jamaah yang berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak lainnya ujar Hidayat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan