Mohon tunggu...
Husain Rabbani
Husain Rabbani Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Fotografer - Videografer - Content Creator

Chill and Enjoy your life

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pagelaran Seni dan Budaya di Bandung Hadir Kembali! Dengar Karya Seni yang Menakjubkan!

24 Oktober 2021   18:19 Diperbarui: 24 Oktober 2021   18:26 98 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pameran Lawangwangi Creative Spaces (Dokpri)

            Sebagai seorang seniman, pameran seni dan budaya adalah wadah seniman untuk unjuk gigi menunjukkan karya seni yang diciptakan, selain mendapatkan apresiasi, seniman dapat belajar dan terus memiliki semangat untuk berkarya demi bangsa dan negara.

            Irrational wishes salah satu pagelaran pameran seni dan budaya yang di selenggarakan oleh Art Societes di Lawangwangi creative space Dago -- Bandung. Pameran seni budaya ini diselenggarakan mulai tanggal 15 Oktober 2021 -- 15 November 2021. Terdapat banyak sekali karya seni yang di tampilkan pada gallery seni tersebut, mulai dari karya seni fotografi, karya seni Lukis, karya seni sketsa, hingga karya seni abstrak.

Salah satu karya seni sketsa dengan aksara sunda (Dokpri)
Salah satu karya seni sketsa dengan aksara sunda (Dokpri)

            Karya yang ditampilkan pun sangat luar biasa, terdapat karya seni yang menggambarkan salah satu tokoh seniman terkenal namun bukan menggunakan Lukis atau pensil, melainkan menggunakan jarring net badminton. Detail gambar tokoh tersebut sangat serupa dan terlihat sangat luar biasa.

Karya seni sketsa dengan jaring badminton (Dokpri)
Karya seni sketsa dengan jaring badminton (Dokpri)

            Selain itu terdapat juga karya seni Lukis yang menggambar salah satu tokoh juga, namun ketika kita melihat dari kejauhan karya seni Lukis tersebut tidak seperti lukisan, melainkan seperti jepretan foto menggunakan kamera. Saking detailnya seniman tersebut sangat memperhatikan highlight, shadow, dan midtone pada wajah tokoh hingga mengahasilkan dimensi gambar layaknya realistis.

Karya seni lukis serupa dengan hasil gambar kamera digital (Dokpri)
Karya seni lukis serupa dengan hasil gambar kamera digital (Dokpri)

            Tidak hanya Art Societes saja yang menyelenggarakan pameran seni dan budaya, melainkan Pameran tunggal dari Daniel Nugraha juga sedang menyelenggarakan pagelaran pameran seni budaya, tapi pameran kali ini lebih mengarah ke seni gambar dan sketsa yang diciptakan oleh Daniel Nugraha ketika beliau sedang berkeliling ke beberapa kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Surakarta, Pulau Dewata, Bali, hingga Bandung.

Pameran Orbital Dago (Dokpri)
Pameran Orbital Dago (Dokpri)

            Karya seni sketsa yang di ciptakan oleh Daniel Nugraha memiliki karakteristik tersendiri, gambar yang diciptakan memiliki ukiran yang berantakan namun realistic gambar yang dihasilkan sangat serupa dan menarik. Tiap gambar yang dihasilkan selalu memiliki cerita di dalamnya, sehingga karya seni gambar tersebut memiliki nilai lebih.

             

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan