Mohon tunggu...
Qurrota Akyun
Qurrota Akyun Mohon Tunggu... -

yakin sesuatu indah pada waktunya

Selanjutnya

Tutup

Money

Jasa Cuci Sepatu

12 Januari 2015   05:11 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:20 4055
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Sepatu kamu kotor ? susah di bersihkan ? atau nggak ada waktu untuk membersihkan sepatu ? Jangan Khawatir, nggak perlu panik. Sekarang kamu nggak perlu lagi repot-repot bersihin atau nyuci sepatu kamu yang kotor dan bau itu. Kini telah hadir SHOES AND CARE, penyelamat sepatu kotor kamu serta penyelamat waktu santai kamu. Shoes and care adalah bisnis yang khusus melayani bidang jasa cuci sepatu. Berbeda dengan jasa Dryclean atau Laundry, jasa cuci sepatu adalah bisnis jasa yang melayani khusus pembersihan sepatu dan menerima jasa perbaikan sepatu. Di jamin sepatu kamu menjadi bersih kembali dan badan kamu nggak capek.Berbagai macam jenis sepatu bisa di dibersihkan di sini. Tak hanya melayani jasa cuci sepatu, di sini juga dapat melayani jasa perbaikan sepatu jika sepatu kamu perlu untuk dipe rbaiki.

Berawal dari bencana hujan abu vulkanis gunung Kelud februari 2004 lalu, Tirta (pemilik usaha) mempunyai inisiatif membuka usaha kecil-kecilan. Awalnya banyak teman Tirta yang menitipkan sepatu mereka untuk di bersihkan. Lalu dari situlah Tirta mempunyai ide membuat bisnis jasa cuci sepatu. Bisnis ini bisa di bilang bisnis yang masih langka atau mungkin baru ada khusunya di kota Yogyakarta. Beruntungnya Tirta mampu mengambil peluang di tengah persaingan yang ketat ini. Dan ternyata bisnisnya kini banyak di minati oleh masyarakat terutama di kalangan mahasiswa.

Bisnis Tirta ini di mulai dari pemasaran online. Baru kemudian ia membuka gerai miliknya sendiri yang beralamatkan di Jl. Langen sari lor, Yogyakarta. Shoes and care tidak hanya melayani pelanggan dari dalam kota Jogja saja. Karena Pelanggan yang berdatangan tidak hanya dari wilayah jogjakarta tetapi ada juga yang dari luar kota. Oleh karena itu, Shoes and care menyediakan pengiriman jasa cuci sepatu bagi pelanggan dari luar kota Jogjakarta melalui jasa ekspedisi.

Salah satu karyawan Shoes and care bernama Yoyo, menjelaskan “Untuk permasalahan sepatu hampir semua jenis sepatu kami bisa. Dari Vans shoes, sepatu kulit sampai sepatu gunung di sini bisa semua ”. Jadi apapun jenis sepatu kamu bisa di bersihin di sini. Nggak perlu repot lagi atau bingung dengan kotoran yang menempel di sepatu kamu dan susah di bersihkan. Dengan adanya Shoes and care mampu membantu permasalahan sepatu kotor kamu dengan cepat dan terjamin.

Kecepatan pengerjaan jasa cuci sepatu bisa di sesuaikan dengan permintaan pelanggan. Bagi pelanggan yang membutuhkan jasa cuci sepatu dalam waktu yang cepat proses yang di butuhkan paling lama 20 menit. Namun, jika tidak terburu - buru pelanggan bisa menambah jasa lainnya dengan waktu yang lebih lama yakni bisa sampai tiga minggu termasuk jika sepatu perlu di perbaiki.

Untuk biaya yang di keluarkan cukup terjangkau. Mulai dari Rp 20.000,00 per sepasang sepatu hingga yang paling mahal yakni Rp 90.000,00 per sepasang sepatu. Harga terjangkau dengan hasil yang memuaskan. Sekarang sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak mau membersihkan sepatu yang penuh kotoran yang bandel. Shoes and care adalah jawaban untuk sepatu – sepatu kotor kamu. Sekarang usaha jasa cuci sepatu milik Tirta ini di kerjakan oleh empat orang karyawan. Dengan modal awal Rp 4.000.000,00 saat ini untung di peroleh Tirta mampu mencapai RP 5.000.000,00 setiap bulannya. Shoes and care menjawab permasalahan sepatu kotor kamu dengan cepat dan mudah. Sepatu kotor? Bersihkan ke Shoes and care. Harga terjangkau dan di jamin sepatu kamu bersih seperti baru. Semoga info ini bermanfaat. Thanks for reading.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun