Mohon tunggu...
Qur Rohman
Qur Rohman Mohon Tunggu... Ciptakan rasa senang, pastikan anda bisa

Bismillah namsyi ala barakatillah

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Kehadiran Riza Patria yang Tak Akan Membuat Anies Menyendiri Lagi

7 April 2020   02:04 Diperbarui: 7 April 2020   02:58 10 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kehadiran Riza Patria yang Tak Akan Membuat Anies Menyendiri Lagi
tribunnews

Sah, kalimat pertama yang terucap ketika Gubernur Anies Baswedan kini mendapat sahabat dalam kepemimpinannya. Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan mendampingi Pak Anies selama habis masa jabatannya.

Riza Patria berhasil menduduki kursi jabatan Wagub, setelah memenangkan persaingan atas lawannya Nurmansyah Lubis. Kader dari partai Gerindra ini mengantongi 81 suara, sedangkan lawannya hanya mendapat 17 suara dari anggota dewan, dilansir dari tempo.com.

Secuil riwayat hidup Riza Patria. Ia berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Lahir pada 17 Desember 1969.
Sepak terjangnya pertama ia mulai dari tahun 2004, kala itu menduduki jabatan legislatif sebagai Wakil Komisi II DPR.
Selain jabatan di DPR, ia juga pernah memangku jabatan di MPR. Jabatannya tak tanggung-tanggung sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra pada periode 2014- 2019. Tahun berikutnya Riza Patria naik tahta menjadi Ketua tepatnya pada periode 2019-2024.

Dari pengalaman tersebut, penulis meyakini bahwa sosok Riza Patria mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan ibu kota negara kita.

Riza Patria bakal langsung menghadap gubernur Jakarta tuk merencanakan dan membahas perihal tugas-tugas kepemimpinannya. Salah satu diantaranya terkait penanganan virus corona, katanya kepada wartawan tempo.com.

Sebagai penutup, terpilihnya Riza Patria akan menjadi sahabat Pak Anies dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Sekaligus tak akan membuat pak anies menyendiri.


VIDEO PILIHAN