Mohon tunggu...
Qur Rohman
Qur Rohman Mohon Tunggu... Ciptakan rasa senang, pastikan anda bisa

Bismillah namsyi ala barakatillah

Selanjutnya

Tutup

Politik

Hiruk-pikuk Sensus Online 2020

20 Februari 2020   22:30 Diperbarui: 20 Februari 2020   22:29 79 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hiruk-pikuk Sensus Online 2020
sumber: BPS

Sensus merupakan proses untuk mendapatkan informasi dari sebuah populasi. Untuk tahun 2020, pencatatan sensus penduduk bisa dilakukan dengan online. Apalagi sekarang semua orang sudah mempunyai internet masing-masing, jadi dilakukannya pun lebih efisien.

Namun, tak disangka kadang-kadang meskipun seseorang dekat dengan jaringan internet, bukannya bergerak cepat, ia malah leha-leha aja. Mungkin begitulah tipikal kita hhehehee. Mencari kemudahan dibalik kemudahan. Apalagi masih ada fitur offline, yang artinya ada pihak kedua yang bakal mendata. Pasti lebih nyaman untuk menanti fitur ini.

Dilansir dari kompas.com, sensus penduduk versi online resmi diluncurkan Sabtu (15/02/20). Pengisiannya dapat dilakukan di halaman web sensus.bps.go.id. tinggal ambil hp masuk saja ke URL tersebut. Gampang kan.

Tapi masalahnya gimana dengan golongan lansia yang kurang melek IT. Apalagi pengisian sensus online ini didasarkan atas sukarela. Gampang masih ada yang offline kok. Nah nah tu cari kegampangan lagi kan hehehe.

Susah juga ya, pemerintah mau bergerak cepat untuk memanfaatkan teknologi, disatu sisi masih ada yang kurang mengenal IT. Kalau sudah begini pastinya petugas lagi yang bakal mendata.

VIDEO PILIHAN