Mohon tunggu...
Ahmad Maruf
Ahmad Maruf Mohon Tunggu... طالب

عبد فقير راج إلى عفو ربه

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Review Buku "Jika Aku Tidak Pernah Baik-baik Saja"

18 Juni 2021   00:07 Diperbarui: 18 Juni 2021   00:11 24 1 0 Mohon Tunggu...

Oleh: Masdulloh El-Ziaff 

Judul : Jika Aku Tidak Pernah Baik-Baik Saja.
Penulis : Alvi Syahrin
Penerbit : Gagas Media
ISBN : 978-979-780-967-6
Jumlah hal : 216 halaman
Ukuran : 13 x 19cm
Kategori : Pengembangan Diri

Kelebihan :

Buku ini lumayan menarik karena jarang ada buku yang berkertas biru. Buku ini juga menyerupai catatan tertata rapi dan enak dibaca. Tidak membosankan karena penataan yang begitu matang dari penulis. Buku ini tergolong buku ringan namun isinya sangatlah mengena. Buku ini berisi tentang pengembangan diri.
Buku ini dibagi menjadi 4 bagian besar :
1.Patah hati, penghianatan, dan kehilangan.
2.Melepaskan.
3.Kebahagiaan yang telah lama hilang.
4.self a love.

Buku ini diawali dengan pemaparan penulis terhadap beberapa masalah yang sering kita hadapi. Kemudian buku itu memberikan solusi untuk semua itu. Buku ini mengajarkan kepada kita bagaimana cara melepaskan dan bagaimana cara kita mencari kebahagiaan lagi. Dan yang terakhir tentang bagaimana kita mencintai diri kita sendiri.

Perasaan aku ketika membaca buku ini itu ssangatlahasyik, karena ketika aku baca buku ini aku serasa sedang berbicara dengan seorang peramal yang sangat paham akan perasaanku. Dan apa yang dikandung buku ini sangat cocok dengan perasaan yang aku rasakan. Dan itu membuat aku sangat menghayati bacaanku. Kemudian solusi yang diberikan penulispun masuk akal dan membuatku mempunyai pandangan baru terhadap masalah hidupku dan itu sangat membantuku.

Kekurangan buku ini :
Buku ini lebih banyak membahas tentang kegalauan percintaan dan itu bagus tapi mungkin bagi sebagian orang itu gak bagus. Dan juga harga untuk buku itu cukup mahal.

Dan yang terakhir, buku ini ditutup dengan rangkuman ringkas dari awal sampai akhir.

VIDEO PILIHAN