Mohon tunggu...
Quliah Alfendah
Quliah Alfendah Mohon Tunggu... Lainnya - Beauty Entrepreneur dan Public Speaker

Public Speaker | JAFRA Aura Community | Part Of @asosiasiinfluencerindonesia

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Merasa Lelah & Stress saat Menjalankan Usaha? Ini yang Bisa Anda Lakukan !

26 Juli 2021   22:48 Diperbarui: 26 Juli 2021   23:11 96 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Merasa Lelah & Stress saat Menjalankan Usaha? Ini yang Bisa Anda Lakukan !
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Pernah Anda merasa lelah dan stress saat Anda sedang membangun usaha atau karir saat ini ?

Apabila jawaban Anda YA , tenang saja karena Anda tidak sendiri. 

Lelah dan stress adalah hal yang biasa dirasakan setelah menjalani aktivitas yang padat. Apalagi ketika sedang memulai membangun bisnis, atau memulai sebuah karir. 

7 tahun lalu saat saya baru merintis usaha, saya juga merasakan lelah dan stress tersebut. Saya fikir itu hanya akan terjadi sementara, namun ternyata hal tersebut memang akan secara rutin hadir dan wajib kita hadapi dengan bijak.

Jika saja ada tips jitu atau apa saja yang membuat lelah dan stress tersebut mereda dari diri kita, tentu hidup kita terasa lebih nyaman dan lebih baik bukan ? 

Pertanyaannya, kenapa rasa lelah dan stress itu muncul?

Saat Anda memulai sebuah usaha, baik  bisnis atau karir, Anda akan menggunakan seluruh kemampuan yang ada dalam diri Anda. Bahkan seringkali mengabdikan seluruh waktu dan tenaga untuk keberlangsungan usaha tersebut. 

Anda harus terus menerus memikirkan ide bisnis, bagaimana menjalankannya, mencari suntikan dana, mengatur dana, pengeluaran, penjualan, pemasaran, dst. Terlebih lagi, bisnis baru Anda sering kali berkaitan erat dengan impian dan hasrat Anda. Jadi sukses tidaknya akan berpengaruh besar pada kondisi mental Anda. Namun seringkali, hasil yang kita terima belum terasa sebanding dengan pengorbanan yang kita rasakan. 

Dari pengalaman saya membangun usaha selama bertahun-tahun, ada satu lah yang saya akhirnya sepakati dari dalam diri saya dan menjadi pondasi untuk menemukan solusi dari rasa lelah dan stress yang saya rasakan. Apakah itu? 

Rasa lelah , ialah tanda bahwa kita masih hidup dan berjuang. Maka dari itu, kita harus mengenal diri kita lebih baik , dan tahu cara istirahat yang tepat bagi diri kita.

Ada beberapa tips efektif agar Anda lebih siap saat tekanan terasa meningkat ketika memulai bisnis, sehingga rasa lelah maupun stress dapat Anda kelola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan