Mohon tunggu...
Quliah Alfendah
Quliah Alfendah Mohon Tunggu... Lainnya - Beauty Entrepreneur dan Public Speaker

Public Speaker | JAFRA Aura Community | Part Of @asosiasiinfluencerindonesia

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Nikmati Proses, Naikkan Omset

23 Juli 2021   15:24 Diperbarui: 23 Juli 2021   15:56 73 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nikmati Proses, Naikkan Omset
Meraih Komisi Berlipat Ganda Berkat Proses Terbaik/Dokpri

7 tahun yang lalu ,adalah masa dimana  saat saya baru memulai usaha saya di bidang kecantikan. Saya merasa kesulitan karena saya tidak memiliki banyak ilmu dan pengalaman di bidang ini. Kebanyakan dari rekan usaha saya menyerah dan berhenti di tengah jalan.

Ternyata, hal tersebut  juga di alami oleh para pengusaha di bidang lain yang baru merintis . Rasa ingin cepat cepat kaya, ingin cepat cepat sukses, dan akhirnya burnout  alias kelelahan karena tidak menikmati prosesnya.  Padahal semua pengusaha yang sukses sudah melewati ribuan penolakan dan banyak air mata untuk mencapai hasil yang dinikmati saat ini. 

Dibalik segala kesulitan dan adaptasi itu, saya memutuskan untuk menikmati proses belajarnya, karena melelahkan apabila hanya memikirkan hasilnya saja, betul ? Dan tidak disangka, komisi yang saya raih bisa meningkat berkali lipat hanya dalam waktu 1 tahun. 

Berikut langkah-langkah  yang dapat dilakukan untuk menikmati proses menjalankan usaha : 

1. Kendalikan yang bisa di kendalikan

Berusaha mengendalikan hasil akan membuat frustasi, maka fokus mengendalikan kinerjamu sendiri. Tingkatkan kemampuan mu dalam pelayanan maupun pengetahuan produk. Proses yang baik akan memberikan hasil yang baik pula. Karena hasil adalah akibat dari proses terbaikmu setiap harinya.

2. Tetapkan Target yang SMART

Menentukan target itu penting, namun pastikan target tersebut achieveable. Benar sekali kita wajib menggantungkan impian setinggi tingginya, namun target yang SMART adalah target yang memiliki batas waktu untuk mencapainya sehingga tidak hanya menjadi angan angan. Mulai lah dengan target yang sederhana dalam jangka waktu pendek. Saat kamu berhasil meraihnya, maka kepercayaan diri kamu akan tumbuh dan semangat berproses akan semakin tersulut.

3. Tautkan hatimu ! Do it with your heart !

Apa yang ada di pikiran, akan mengalir ke hati, dan apa yang ada di hati akan mengalir ke tindakan. Maka saat kita menjalankan usaha kita dengan kasih sayang,  semangat,  bangga , dan bahagia, maka apa yang kita rasakan akan mengalir ke siapapun yang menerima usaha kita. Baik itu pelanggan ataupun karyawan. Sebagai makhluk sosial , manusia dapat merasakan ketulusan dan kepedulian dari sesama manusia. Maka saat kita menjalankan usaha kita dari hati, niat baik kita akan terasa di hati pelanggan kita. Maka hasil terbaikpun akan mengikuti. 

Menikmati proses memang terlihat klise, namun apabila kamu menginginkan usaha yang kamu rintis memiliki ketahanan dan berjangka panjang, tips ini sangat layak untuk dicoba . Semoga sukses ya !

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan