Quipper Indonesia
Quipper Indonesia

Distributors of wisdom | Membawa pendidikan terbaik ke seluruh penjuru Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Muda

5 Hal yang Bikin Kangen Sekolah Pasca Lulus SMA Nanti

23 Mei 2018   13:34 Diperbarui: 23 Mei 2018   13:44 448 0 0
5 Hal yang Bikin Kangen Sekolah Pasca Lulus SMA Nanti
Sumber: https://www.mallness.com/

Enggak terasa ya, Ujian Praktik, Ujian Sekolah, Ujian Nasional, bahkan SBMPTN  sudah terlewati. Artinya, kita sudah benar-benar mesti berpisah nih dengan dunia SMA.

Akan ada banyak banget hal yang bikin kangen sekolah, meskipun pada masa sekolah kemarin, hal tersebut merupakan hal yang paling bikin mager alias males gerak. Apa saja hal-hal yang bikin kangen sekolah pasca lulus SMA nanti? Kuy, simak di bawah ini!

Sumber: sman1bojonegoro.sch.id/
Sumber: sman1bojonegoro.sch.id/

1. Upacara di Hari Nasional

Ayo, siapa di sini yang bete banget pas upacara di hari nasional? Kalau iya, kamu enggak sendiri kok. Pasalnya, yang membuat upacara ini berbeda dengan upacara Senin lainnya adalah amanat pembina upacara yang terdengar enggak ada habisnya.

Setiap kali upacara untuk memperingati hari nasional, pembina upacara akan memberikan amanat yang didapatkan dari Dinas Pendidikan dan biasanya lama banget. Duh, rasanya kezel ya. Sudah panas, pegal, lama pula bacanya.

Tapi, meskipun menyebalkan, percaya enggak percaya, momen seperti ini yang akan bikin kangen sekolah saat kita sudah lulus nanti, lho. Masih enggak percaya? Tunggu saja beberapa tahun lagi.

Sumber: tunasharapan.sch.id
Sumber: tunasharapan.sch.id
2. Kegiatan di Hari Nasional

Meskipun dibuka dengan upacara yang bikin sebal, namun pada hari-hari nasional seperti Hari Guru jadi momen paling menyenangkan di sekolah.

Selain kita jadi tidak belajar, biasanya ada beberapa acara seru yang sudah dibuat OSIS untuk meramaikan Hari Guru, seperti lomba atau pertunjukan seni.

Momen-momen menghabiskan jam-jam kosong di hari nasional seperti Hari Guru inilah yang nantinya akan bikin kamu kangen sekolah banget. Seperti jalan-jalan enggak jelas keliling koridor sekolah, main game bareng-bareng seharian di sekolah, sampai tidur di kelas. Ayo, siapa yang pernah tidur di kelas saat kegiatan hari nasional sedang berlangsung?

Sumber: beta.genmuda.com
Sumber: beta.genmuda.com

3. Ketika Guru Berhalangan Masuk

Selain Hari Guru, ini dia nih hal yang paling menyenangkan saat SMA. Apalagi kalau bukan ada guru yang tiba-tiba enggak masuk dan free class. Bisa dibilang, ini adalah momen paling menyenangkan selama di SMA.

Kesenangan akan bertambah ketika guru yang enggak masuk atau absen itu tidak meninggalkan tugas sama sekali. Itu sih sekolah sudah seperti milik sendiri. Ya kan?

Namun, enggak jarang juga ada guru piket yang datang memberikan tugas agar kelas tidak berisik dan murid-muridnya berpencaran.

Sumber: https://www.hipwee.com
Sumber: https://www.hipwee.com
4. Mengerjakan PR di Sekolah

Konon katanya, kalau kita belum pernah ngerjain PR di sekolah, artinya kita belum resmi jadi murid SMA. Pasalnya, hampir semua orang pernah mengerjakan PR di sekolah.

Hal yang dirasakan saat mengerjakan PR di sekolah itu pastinya tegang dan bingung. Tegang karena harus buru-buru sebelum guru datang dan meminta tugasnya untuk dikumpulkan, dan bingung bagaimana caranya mengerjakannya dengan cepat tapi tidak terlihat buru-buru supaya tidak ketahuan guru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2