Mohon tunggu...
Queen An
Queen An Mohon Tunggu... Pemanah dan Penulis

Wanita sederhana yang punya mimpi besar. Menjadi pribadi yang berarti, memberi warna dalam setiap perjalanan kehidupan dan menjadi jalan bagi kebahagiaan orang lain. If you believe in yourself then everything will be possible

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Inilah Teknik dan Proses Memanah yang Harus Dipahami Pemula

7 April 2021   17:08 Diperbarui: 7 April 2021   17:26 106 3 0 Mohon Tunggu...

By Queen                     

Hai, Smart Ladies!

Ladies tentu sering mendengar salah satu cabang olahraga yang sedang digandrungi dan booming saat ini, apalagi kalau bukan memanah. Tidak hanya orang dewasa mulai melirik olahraga ini, tetapi juga anak-anak mulai usia lima tahun. Bukan hanya diperuntukkan bagi lelaki dewasa saja, tetapi sekarang sudah  banyak kaum hawa yang berkiprah di bidang olahraga ini. 

Saat ini bahkan atlet panahan Indonesia sudah bisa diakui di dunia melalui kegiatan kompetisi daring bersaing dengan negara-negara Asia dan Eropa lainnya. 

Sebagai salah satu Srikandi Indonesia tentu bangga dengan hasil yang sudah diraih oleh atlet Indonesia. Ini adalah satu semangat baru bagi para Srikandi Indonesia untuk lebih giat lagi dalam berlatih dan meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing dengan para srikandi negara-negara lainnya. 

Rasulullah saw. bersabda, "Segala sesuatu yang di dalamnya tidak mengandung zikrullah merupakan perbuatan sia-sia, senda gurau, dan permainan, kecuali empat (perkara), yaitu senda gurau suami dengan istrinya, melatih kuda, berlatih memanah, dan mengajarkan renang." (HR. An Nasa'i ).

 Memanah Tidak Mudah Seperti yang Terlihat

Tidak hanya dikatakan sebagai sunah rasul, tetapi banyak hikmah di dalamnya. Ladies, Pernahkah Ladies mencobanya? Apa yang Ladies rasakan saat mencoba? Ladies mungkin membayangkan bahwa memanah itu terlihat mudah,tinggal menarik busur, lalu lesatkan panahnya. 

Akan tetapi saat mencoba Ladies akan tahu bahwa memanah tidak semudah seperti yang terlihat. Ada banyak faktor yang bisa melesatkan panah itu dalam sebuah target. Bisa Ladies bayangkan dan rasakan saat menarik busur ada beban berat yang harus ditarik, sehingga Ladies harus memahami tekniknya

Teknik dan Proses yang Harus Diketahui Saat Memanah

 Ada beberapa teknik dan proses yang harus Ladies  pahami.  Umumnya, para pemanah menggunakan teknik Open Standing. Artinya, posisi kaki sebelah kanan maju ke depan sedikit dan posisi badan menghadap arah jarum pukul tiga. dengan badan tegak lurus. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x