Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Rekomendasi Kue Ulang Tahun untuk Sang Kekasih

18 Juni 2021   09:20 Diperbarui: 18 Juni 2021   09:23 115 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Kue Ulang Tahun untuk Sang Kekasih
Rekomendasi Kue Ulang Tahun untuk Sang Kekasih (Source: kenkomatcha)

Merayakan momen spesial bersama sang kekasih di saat ulang tahunnya, tentu saja harus dipersiapkan dengan matang agar memberikan kesan romantis yang tidak pernah terlupakan. Kue ulang tahun merupakan salah satu jenis kue yang wajib untuk disajikan setiap merayakan hari ulang tahun. Isi dari kue tersebut dihiasi dengan pesan selamat, nama, lilin yang akan ditiup, serta toping menarik dan spesial.  

Kue ulang tahun terus saja mengalami perkembangan yang pesat dari tahun ke tahun. Itulah sebabnya beberapa chef ternama di dunia melakukan inovasi terbaru terhadap pengembangan model, layer, dekorasi, rasa, topping, dan bentuk cake agar terlihat lebih spesial di dalam perayaan. Di Indonesia sendiri, ada banyak jenis kue ulang tahun yang bisa dicoba untuk perayaan kue ulang tahun, diantaranya adalah sebagai berikut.

Blackforest 

Kue ulang tahun modern pertama yang bisa menjadi rekomendasi tepat untuk merayakan hari ulang tahun kekasih agar semakin spesial, yaitu Blackforest. Ini merupakan jenis kue spesial asal Jerman yang dipenuhi oleh krim segar, topping full coklat klasik, dan hiasan buah ceri yang manis. Sampai hari ini, Blackforest merupakan salah satu jenis kue spesial yang menjadi favorit pasangan muda-mudi sebagai pertanda penuh cinta dan kasih sayang.

Baca Juga: Seloyang Kue dan Manisnya Silaturahmi

Cheese Cake

Jenis birthday cake kedua yang bisa dicoba untuk merayakan hari spesial ulang tahun kekasih adalah Cheesecake. Kue ini paling tepat diberikan kepada sang kekasih yang menyukai rasa asin, manis, dan asam. Cheese cake pertama kali dibuat oleh masyarakat Yunani dan dipopulerkan oleh masyarakat Jepang. Tekstur kue ini sangat lumer dan lembut, karena mengandung bahan keju krim, mascarpone, dan ricotta yang segar di mulut. 

Red Velvet

Kue ulang tahun moderen ketiga yang bisa dicoba untuk dibuat dan diberikan kepada kekasih saat di momen spesial ulang tahunnya adalah Red Velvet. Ini merupakan makanan penutup yang pertama kali dikonsumsi  saat perang dunia kedua pada tahun 1940. Cita rasanya juga sangat unik karena memiliki rasa yang asam, gurih, dan manis yang menjadi satu karena ada campuran cream cheese pada olesannya, dan hiasan buah segar. 

Baca Juga: Choux Paste Ternyata Banyak Macamnya

Opera Cake

Pilihan birthday cake keempat yang bisa dicoba berikutnya adalah Opera Cake atau Kue Lapis. Ini merupakan kue manis berbahan sponge cake yang di lapisan layer berbahan cokelat dan sedikit campuran kopi yang nikmat. Kemudian, pada bagian atas cake ini disiram dengan lelehan coklat yang memberikan tampilan sangat rapi dan berkelas. Itulah sebabnya, tekstur pada cake ini sedikit basah serta memiliki aroma kopi wangi yang lezat mirip tiramisu. 

Vanilla Cake Chiffon

Terakhir, pilihan kue terbaik untuk merayakan hari spesial kekasih adalah kue tart dengan dominasi warna putih simple bernama Vanilla Cake. Jenis kue ini paling pas bagi sang kekasih yang memiliki alergi terhadap coklat atau tidak suka makan coklat. Selain itu, cita rasa kue siffon ini sangatlah lembut, manis, dan rasa krim yang tidak lengket di mulut. Tambahkan tulisan bertuliskan happy birthday dan berikan sprinkle sebagai topping. 

Baca Juga: Nasib Kue Artis, Dulu Viral Sekarang Tinggal Kenangan?

Nah, itulah tadi rekomendasi kue ulang tahun cantik modern spesial yang bisa diberikan kepada kekasih di momen ulang tahunnya. Berikanlah kue ini sebagai kejutan untuknya sebagai lambang cinta dan kasih sayang. Jangan lupa, sertakan tulisan kecil di antara sisi kue tersebut berupa puisi singkat maupun kesan dan pesan, agar kekasih makin sayang sama kamu.

VIDEO PILIHAN