Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Manfaat Mendengarkan Musik, Ternyata Bisa Bantu Program Diet Loh!

16 Juni 2021   20:10 Diperbarui: 16 Juni 2021   20:30 360 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Mendengarkan Musik, Ternyata Bisa Bantu Program Diet Loh!
Manfaat Mendengarkan Musik, Ternyata Bisa Bantu Program Diet Loh! (Source:Freepik/lenon)

Siapa yang tak kenal dengan musik? Musik merupakan konsumsi irama yang sangat disukai oleh banyak orang. Semakin hari, jenis musik semakin bertambah. Sehingga tidak heran semakin banyak pelantun lagu yang naik daun karenanya. Hampir semua orang mendengarkan musik, namun tidak semua orang mengerti akan manfaat mendengarkan musik

Tentu saja tidak hanya menyenangkan, banyak sekali manfaat mendengarkan musik yang perlu kamu tahu. Mulai dari meredakan stress, meningkatkan daya ingat, dan banyak lagi yang lainnya.

Agar ada tidak sekedar menikmati saja, sebaiknya simak ulasan berikut tentang ragam manfaat mendengarkan musik.

Baca Juga: Petikan Gitar dari Tujuh Lagu Barat Ini Sangat Membuai

Meredakan stress

Manfaat pertama yang dapat kamu dapat adalah meredakan stress. Khususnya di masa pandemi seperti sekarang. Dipaksa untuk selalu berkutat dengan WFH ataupun larangan bepergian. Tentu saja sesekali ingin sekali menghabiskan waktu untuk jalan-jalan namun tidak bisa. Meski ragamu terus dirumah, namun pikiranmu boleh tetap menjelajah.

Mendengarkan musik klasik atau mendengarkan musik dengan irama riang, dengan sebatang lilin aromatherapy dikala hujan sebenarnya cukup untuk menghilangkan penat seharian. Musik ternyata mempengaruhi terhadap fisiologi tubuhmu, dengan mendengarkan musik tempo lambat ternyata juga menurunkan jumlah detak jantung, tekanan darah, dan yang lainnya.

Meningkatkan daya ingat

Pernah merasa lebih fokus saat belajar dibarengi dengan alunan musik yang menyenangkan? Ya, bagi sebagian orang, mendengarkan jenis musik tertentu akan mempermudah dalam hal mengingat apa yang dipelajari. Karena dalam hal ini kinerja otak mampu merekam keduanya dengan baik. 

Sehingga tidak heran apabila sering kamu temukan di perpustakaan seseorang sedang membaca namun menggunakan headset di telinganya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu Indie Indonesia yang Wajib Didengar

Meredakan insomnia

Tidak hanya dua hal diatas. Sugesti dari musik juga dapat menyembuhkan orang yang mengalami insomnia. Hal ini sangat baik untuk kamu yang kadang mengalami gangguan untuk tidur. Dengan mendengarkan musik klasik dengan tempo lembut, akan membuat anda tidur dengan nyenyak. Percaya atau tidak, hal ini seringkali diungkapkan oleh sebagian penelitian yang sering dilakukan.

Meningkatkan stamina

Musik sebenarnya memang banyak manfaat. Selain meredakan insomnia untuk beberapa orang, musik juga bisa untuk meningkatkan stamina atau semangat untuk badan. Sehingga musik cocok digunakan untuk kamu yang sedang berolahraga. Untuk lebih meningkatkan stamina dalam berolahraga kamu dapat memilih musik yang berirama cepat. Secara otomatis tempo yang cepat juga akan mempengaruhi gerakan olahraga kamu juga menjadi lebih bersemangat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x