Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Cara Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis Biar Nggak Salah Pilih

16 Juni 2021   18:49 Diperbarui: 16 Juni 2021   18:53 122 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis Biar Nggak Salah Pilih
Cara Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis Biar Nggak Salah Pilih (Source:Lifepal)

Populasi penduduk di Indonesia peringkat keempat terbanyak di dunia, sedangkan menurut luas wilayah merupakan peringkat ke sebelas di dunia. Sehingga dengan wilayah yang semakin minim, pembangunan hunian pun telah mengalami inovasi. Salah satunya dengan hadirnya rumah minimalis.

Model rumah minimalis banyak digandrungi masyarakat karena memenuhi fungsi ekonomis, praktis  dan modern seringkali menjadi terobosan tipikal rumah di perumahan atau cluster di Indonesia.

Baca Juga: Tips Belanja Furniture di E-commerce dengan Aman

Untuk menyesuaikan dengan model rumah minimalis, tentunya pemilihan akan perabot rumah atau yang dikenal dengan furniture juga harus menyesuaikan agar ruangan tidak terlihat sesak. Sangat penting untuk menyesuaikan isi rumah dengan luasannya. Agar rumah minimalismu lebih kelihatan hidup, begini cara memilih furniture yang tepat.

Tema

Hal pertama yang dilakukan adalah dengan menentukan tema. Tema merupakan salah satu dasar untuk menghidupkan ruangan kamu. Sebagai contoh, tema modern yang sesuai dengan peradaban zaman. Jika anda memilih tema modern, pilihlah furniture yang terbuat dari besi atau alumunium yang akan menambah kesan glamour. 

Namun jika anda memilih tema klasik, maka sebaiknya anda memilih furniture dengan bahan yang terbuat dari kayu untuk menampilkan kesan yang unik. 

Tentukan tema ruangan terlebih dahulu dengan banyak mengakses situs-situs furniture untuk mengeksplor dan mencocokkan dengan ruangan di rumah minimalis. 

Jangan lupa perhatikan deskripsi produk, material yang digunakan, serta ukuran barang. 

Baca Juga: Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Simpel dan Mewah

Suhu

Selain tema, penting juga untuk memperhatikan suhu dalam ruangan. suhu dalam ruangan mempengaruhi awet atau tidaknya material furniture yang akan digunakan. Tentunya kamu tidak ingin bukan, apabila furniture yang baru saja anda beli lebih cepat untuk rusak meski belum lama digunakan?

Nah, untuk menghindari hal tersebut, baiknya kamu juga memperhatikan suhu di ruangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN