Mohon tunggu...
Putri Wulandari
Putri Wulandari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Follow your heart, but take your brain with you

putriwulandari22022000@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tiga Jenis Outfit Paling Hits Ala Eonnie Korea

3 Oktober 2022   18:00 Diperbarui: 3 Oktober 2022   18:13 132 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
inspirasi outfit ala eonnie Korea (Sumber: TODAY)

Selain menjadi kiblat K-pop dan K-drama, Korea Selatan juga menjadi Negara dengan industri fashion yang berkembang pesat. Banyak outfit dan juga item fashion yang menjadi trend seiring dengan meningkatnya popularitas para public figure di negeri ginseng tersebut.

Berikut adalah beberapa outfit style yang saat ini populer di Negara Korea Selatan.

Business woman outfil ala Hong Cha Young 'Vincenzo' (sumber: Vogue)
Business woman outfil ala Hong Cha Young 'Vincenzo' (sumber: Vogue)

Outfit bergaya wanita kantoran adalah salah satu outfit yang paling banyak dipakai wanita di korea selatan yang berumur akhir 20an hingga 40an. Karena usia produktif tersebut, banyak eonnie (sebutan kakak perempuan dalam bahasa korea) yang bekerja kantoran dalam berbagai sektor. Kebanyakan dari mereka menggunakan blazer dan celana panjang longgar yang senada. Ada pula yang menggunakan blouse berwarna soft dengan skirt/rok ketat.  Outfit ini kemudian dilengkapi dengan handbag ukuran sedang. Look ini memberikan kesan independen dan klasik.

office look ala Park Min Young (sumber: Soompi)
office look ala Park Min Young (sumber: Soompi)

chaebol look ala Lee Bo Young 'Mine' (sumber: tvN)
chaebol look ala Lee Bo Young 'Mine' (sumber: tvN)

Dalam Bahasa Korea, "Chaebol" () berasal dari dua karakter yang artinya adalah 'kaya' dan 'klan'. Istilah ini mengacu pada sekelompok perusahaan yang saling berhubungan dan biasanya didominasi oleh keluarga kaya raya. Saat ini, istilah chaebol ditujukan pada anak atau keturunan keluarga kaya atau konglomerat di Korea Selatan. Dan tentu saja, chaebol look adalah serangkaian outfit yang biasanya digunakan oleh keluarga kaya tersebut.

Chaebol look biasanya identik dengan silent luxury. Sederhananya, pakaian dengan merk ternama tetapi tidak terlihat sebagai merk ternama. Tanpa adanya logo brand, para chaebol kebanyakan menggunakan bahan tweed. Selain itu ada juga dress dengan motif yang relatif kecil dan girly. Atau juga dress polos yang klasik tanpa adanya kesan terlalu glamor.

Idol look adalah serangkaian outfit yang banyak dipakai anak muda di Korea Selatan. Tentunya outfit ini terinspirasi dari pakaian-pakaian yang digunakan oleh para idol terkenal.

Untuk bagian atas, kebanyakan dari mereka menggunakan kaus atau atasan crop dan dilapisi dengan outer dari kemeja polos atau cardigan. Untuk bagian bawah, pastinya menggunakan celana longgar atau baggy yang highwaist ataupun juga low rise. Outfit tersebut kemudian dilengkapi dengan topi dan juga sepatu streetwear ataupun sneaker.

Nah, itu tadi tiga jenis outfit yang terkenal di antara eonnie-eonnie di Korea Selatan. Tertarik mencoba?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan