Mohon tunggu...
Putri Wulandari
Putri Wulandari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Follow your heart, but take your brain with you

putriwulandari22022000@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Review Sunscreen Sejuta Umat, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

2 Oktober 2022   18:00 Diperbarui: 2 Oktober 2022   18:37 760 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel dengan total SPF 45 PA++++ (sumber: dokumentasi pribadi)

Dalam langkah-langkah merawat kulit, menggunakan tabir surya adalah salah satu langkah terpenting. 

Dalam penelitian tahun 2019 oleh Universitas Negeri Padang, Tabir surya mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat meningkatkan resiko kerusakan kulit berupa sunburn (terbakar surya) dan taning (pengelapan warna kulit) sedangkan pada kerusakan yang bersifat kronik (lama) dapat menimbulkan gejala photoaging (penuaan dini) hingga kanker kulit. 

Walaupun tidak sepenuhnya mampu melindungi dengan stabil, tabir surya harus dipilih sesuai dengan jenis kulit dan rutin dipakai 2-4 jam sekali. Oleh karena itu, menggunakan tabir surya merupakan hal yang penting.

Salah satu jenis tabir surya yang paling populer adalah Chemical Sunscreen. Dilansir dari Alodokter, chemical sunscreen bekerja di bawah permukaan kulit dengan menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi panas agar tidak masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam. 

Karena bekerja di bawah lapisan kulit, chemical sunscreen harus dipakai kurang lebih 15-30 menit sebelum kulit mendapatkan paparan sinar matahari langsung agar lebih optimal.

Sejak beberapa bulan lalu, saya berkesempatan mencoba salah satu produk chemical sunscreen yang viral di Tiktok, yaitu Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel dengan total SPF 45 PA++++.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel (sumber: Review Female Daily)
Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel (sumber: Review Female Daily)

Dalam website resmi Azarine Cosmetic, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel adalah tabir surya dalam bentuk gel berfungsi untuk melembabkan serta menenangkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. 

Di perkaya ekstrak ekstrak alami yang bermanfaat bagi kulit wajah seperti royal jelly, aloevera, green tea dan resveratrol. Tekstur gel ini dingin dan ringan, sehingga mudah di serap kulit dan tidak meninggalkan whitecast pada kulit. Cocok untuk kulit normal, berminyak, kombinasi & acne prone skin/ kulit berjerawat

Setelah menghabiskan beberapa tube produk tersebut, berikut adalah beberapa kesan yang bisa saya rasakan.

  • Tekstur dan aftertaste di kulit

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan