Mohon tunggu...
Yoga Sadhu
Yoga Sadhu Mohon Tunggu... Guru - Hanya Pemula

Blog :yogasadhu23@blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apa Jadinya Jika Argentina dan Belanda Tidak Lolos Piala Dunia?

9 Oktober 2017   23:34 Diperbarui: 11 Oktober 2017   04:08 1956 2 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Argentina dan Belanda (sumber : viva dan sindonews

Kejutan memang selalu terjadi dalam sepak bola. Termasuk dalam perhelatan sepak bola antar negara terbesar di dunia yaitu Piala Dunia. Satu tahun lagi yaitu pada tahun 2018, pesta sepak bola akbar tersebut akan digelar di negara terluas di dunia yaitu Rusia. Pada tahun ini negara-negara dari seluruh konfederasi bertarung dalam babak kualifikasi untuk memperebutkan 32 tiket lolos ke Piala Dunia. Lolos ke piala dunia tentu akan menjadi dambaan setiap negara untuk menunjukkan bahwa negara tersebut memiliki sepak bola yang kuat. Lalu di mana kejutanya ?. Kejutanya tentu tampak pada babak Kualifikasi Piala Dunia. 

Yang pertama adalah Tim Nasional Islandia. Siapa sangka, negara kecil nan dingin dan pemain-pemainya tidak begitu diperhitungkan, saat ini berada di puncak grup I Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pada pertandingan terakhir tim negara es ini akan berhadapan dengan Kosovo dan jika menang, akan lolos otomatis dan memaksa Kroasia atau Ukraina menjalani babak playoff.

Di saat Islandia telah menantikan tiket lolos otomatis, dua negara besar langganan Piala Dunia yang tidak diragukan lagi kehebatanya dan pemainya yaitu Argentina dan Belanda justru terancam tidak lolos ke putaran final piala dunia. Timnas Argentina saat ini berada di urutan ke 6 klasmen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dan wajib menang telak atas Ekuador dengan berharap Peru dan Cile tergelincir untuk menduduki peringkat kelima dan menjalani playoff. 

Sementara Timnas Belanda lebih berat lagi. Mereka saat ini berada di peringkat 3 Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, dan harus menang dengan defisit 7 gol saat bertemu timnas Swedia di laga terakhir. Lalu apa jadinya jika seandainya dua timnas besar yaitu Argentina dan Belanda sekaligus peringkat 2 dan 3 Piala Dunia 2014 itu tidak lolos ?. 

1. Piala Dunia 2018 Dapat Dikatakan Akan Kurang Menarik

Sama seperti La Liga tanpa Barcelona, Piala Dunia 2018 tanpa kehadiran dua negara besar seperti Argentina dan Belanda, seakan-akan seperti sayur tanpa tambahan garam. Hal ini karena kedua negara tersebut adalah tim besar, mempunyai nama pemain hebat, dan selalu menjadi langganan pentas sepak bola negara dunia tersebut. 

Apalagi jika musim Piala Dunia mulai, bendera kedua negara tersebut selalu berkibar di sekitaran jalanan dan rumah-rumah penduduk di Indonesia. Hal ini berarti atmosfer kedua negara tersebut dirasakan kuat di Indonesia. Jika kedua negara tersebut absen di Piala Dunia 2018, maka Piala Dunia yang akan datang tidak akan menarik meskipun memang ada negara seperti Brasil, Jerman, Inggris, dan Spanyol yang sudah memastikan diri lolos.

2. Tidak Dapat Melihat Aksi Pemain Bintang

Kita tentu mengenal nama-nama pemain besar nan hebat saat ini seperti Messi, Dybala, Aguero, Robben, Sneijder, Depay, Blind dan yang lainya. Mereka merupakan pemain dari timnas kedua negara yang terancam tersebut. Lalu apa jadinya jika Timnas Argentina dan Belanda absen di Piala Dunia 2018 ?. Tentu saja kita tidak akan melihat aksi ciamik duet Messi dan Dybala dan Robben dan Sneijder. Hal ini tentu saja sangat disayangkan, karena fans sepak bola pun selalu menantikan duet maut pemain tersebut yang sudah lama bersaing di level klub.

3. Persaingan Piala Dunia 2018 Menjadi Kurang Sengit

Hal ini menyambung pada poin 1. Jika Piala Dunia 2018 tanpa Argentina dan Belanda, persaingan dalam memperebutkan gelar juara dunia menjadi kurang sengit. Hal ini karena pertarungan pemain hebat pun tidak akan tersaji secara lengkap di Piala Dunia 2018. Inilah yang membuat Piala Dunia 2018 menjadi kurang menarik, karena tidak lengkapnya pemain bintang yang akan bertarung di pentas sepak bola empat tahun sekali tersebut`

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan