Mohon tunggu...
I Ketut Putu Suardana
I Ketut Putu Suardana Mohon Tunggu... Karya tidak harus dengan proses yang mulus

lakukan apa yang diinginkan dengan mempertimbangkan aturan yang ada

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Pohon Tumbang Akibatkan Kebakaran di Dusun Badung, Kabupaten Lombok Utara

15 Oktober 2019   18:03 Diperbarui: 15 Oktober 2019   18:08 15 1 1 Mohon Tunggu...

LOMBOK UTARA, Peristiwa mengamuknya si jago merah terjadi di Dusun Badung Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada hari Selasa, 15 Oktober 2019 sekitar pukul 13.30 menit tadi. Peristiwa ini menyebabkan kebakaran lahan milik warga. 

Kebakaran tersebut mengakibatkan berhamburannya warga sekitar untuk bahu membahu memadamkan api hingga pada akhirnya pihak peadam kebakaran datang beberapa jam kemudian. 

Kebakaran bermula dari putusnya kabel listrik saluran induk yang tertimpa pohon tumbang. Kejadian tersebut hampir menyebabkan kebakaran rumah warga karena derasnya angin membawa puing kebakaran menuju atap rumah yang terbuat dari daun kelapa. Namun, beruntung warga terlebih dahulu melihat dan memadamkan sebelum api membesar. 

Selain menyebabkan kerugian pada lahan dan tanaman yang terbakar, peristiwa tersebut juga menyebabkan kerugian kepada PT. PLN karena rusaknya saluran kabel dan beberapa tiang listrik yang hampir tumbang. 

Karena kejadian tersebut, pemadaman listrik terjadi pada saluran listrik yang berinduk pada saluran tersebut. Listrik dari dusun Badung hingga Bentek padam pada saat yang bersamaan.

VIDEO PILIHAN