Mohon tunggu...
Putri PatriaKusumastuti
Putri PatriaKusumastuti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Awardee Beasiswa Unggulan 2017 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Traveling, Photography, Motivation's related things.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Professional Conference Organizer (PCO) dan Client, Apa Hubungan Antara Keduanya?

19 Juli 2021   09:00 Diperbarui: 19 Juli 2021   09:02 10030
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Professional Conference Organizer (PCO) dan Client, Apa Hubungannya?

Professional Conference Organizer (PCO) merupakan suatu badan hukum, perorangan, sekelompok yang diberi tugas untuk mensukseskan perencanaan, promosi, persiapan, penyelenggaraan, penilaian, dan pertanggungjawaban/penyelesaian suatu konvensi secara professional. Sedangkan client adalah pemberi kerja atau pemakai jasa PCO, dimana client lah yang akan memberikan perintah maupun permintaan dan juga upah atas pelayanan yang didapatkan dari jasa PCO.

PCO bertindak sebagai konsultan bagi organisasi yang berkonferensi dan harus melaksanakan seluruh pekerjaan yang dipercayakan kepada PCO agar terlaksana dengan sebaik mungkin sesuai dengan keinginan pemberi kerja (client).

PCO harus bekerja semaksimal mungkin dan selalu berusaha agar client merasa dihargai dengan memberikan layanan yang baik. Dimana hal ini akan membuat client merasa puas dan ingin kembali berhubungan dengan PCO tersebut (menghasilkan repeat dan profitable business), dan menjadi langganan tetapnya (regular customer). Karena, jika client merasa tidak puas akan menimbulkan hal lain yang merugikan dimana akan berdampak pada penurunan citra baik PCO.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun