Mohon tunggu...
Putri Maharani
Putri Maharani Mohon Tunggu... Freelancer - 1

Menulis untuk membuat atau menginfokan berita kepada seluruh masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sistem Kuliah Online, Ada yang Suka dan Ada yang Tidak

30 Juni 2021   19:20 Diperbarui: 30 Juni 2021   19:39 9 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sistem Kuliah Online, Ada yang Suka dan Ada yang Tidak
Narasumber 1, Kak Tyas (Dokpri)

Narasumber 2, Kak Alfi (Dokpri)
Narasumber 2, Kak Alfi (Dokpri)

JAKARTA - Sejak pandemi semua sistem pembelajaran dilakukan online dirumah, berlaku juga untuk para mahasiswa. Untuk sistem ini ada yang suka pada sistemnya, ada juga yang tidak.

Contohnya yang kurang suka yaitu kak tyas, ia mengeluh karena terkadang kesusahan dibeberapa matkul jurusan, "Paling cuma dimatkul jurusan aja sih, kadang suka ada yang susah dipahamin, soalnya kebanyakan praktek. Apa lagi sekarang sistemnya online kaya gini, jadi makin ngehambat belajarnya. Karena saya jurusan Periklanan, dan banyak matkul yang kebanyakan praktek." Ujar Kak Tyas, Sabtu (26/06/2021).

Dan ada juga yang menikmati sistem online ini seperti kak Alfi, "Kalo menurut saya sih enakan online ya, soalnya waktunya jadi lebih fleksibel aja. Trus juga lumayan dapet potongan persemesternya. Kalo offline kan gak ada." Ujar Kak Alfi, Senin (29/06/2021).

Dan keduanya pun memiliki harapan yang berbera untuk proses pembelajaran sistem online ini. Untuk kak Tyas ingin cepat selesai, "Wahh berharap banget lah! Soalnya udah pusing sistem online begini, banyak yang harusnya saya udah ngerti tapi malah basicnya aja bahkan belum tau. Semoga aja pandemi cepet selesai, sistem online dihentikan dan bisa belajar tatap muka lagi." Ujar Kak Tyas, Sabtu (26/06/2021).

Dan untuk kak Alfi berharap agar diperpanjang kembali, "Yaa 50% 50% sih ya. Kalo offline enak ketemu temen-temen, tapi kalo online enak dapet potongan sama lebih fleksibel diwaktu. Tapi mending online aja dulu deh, karena juga saat ini angka covid sedang tinggi kembali" Ujar Kak Alfi, Senin (29/06/2021).

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN