Mohon tunggu...
putri hesti lestari
putri hesti lestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Penyuka cerita-cerita fiksi dan kesenian-kesenian tradisional Nusantara

Selanjutnya

Tutup

Music

Olivia Rodrigo, A New Female Singer who's Brought Trophies on This Beginning 2022

19 Mei 2022   00:17 Diperbarui: 19 Mei 2022   00:22 38 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Olivia Rodrigo, sebuah nama yang tak asing karena sangat membahana sejagad industri musik dunia di awal tahun 2022 ini. Penyanyi pendatang wanita kelahiran California, 20 Februari 2003 ini sangat menjadi sorotan dunia khususnya pada kancah perindustrian musik. 

Pemilik nama lengkap Olivia Isabel Rodrigo ini memborong piala pada berbagai penghargaan musik di penjuru dunia. Salah satunya, pada ajang penghargaan Billboard Music Awards 2022, Olivia berhasil menyabet piala sebanyak 7 piala sekaligus dalam satu waktu. Jumlah yang cukup sangat fantastis untuk seorang penyanyi wanita pendatang di mana lawannya adalah para musisi dunia yang sebelumnya sudah lebih tersohor.

Piala-piala yang disabet oleh Olivia Rodrigo dalam acara Billboard Music Awards 2022 dengan kategori antara lain Top Billboard 200 Album dengan albumnya "SOUR", Top Billboard Global 200 Artist, Top Streaming Songs Artist, Top Radio Songs Artist, Top Hot 100 Artist, Top New Artist, dan Woman of the Year 2022. 

Tak jauh dari waktu penyelenggaraan acara tersebut, sebelumnya Olivia juga berhasil memborong banyak piala pada acara 64th Annual Grammy Awards pada April lalu. Penghargaan-penghargaan yang diraihnya dalam ajang Grammy Awrads yaitu antara lain Best New Artist, Best Pop Vocal Album, dan Best Pop Solo Performance lewat lagunya yang berjudul "Drivers License". 

Selain itu, Olivia berhasil menyabet piala pada ajang iHeartRadio Music Awards 2022, yaitu untuk kategori TikTok Bop of the Year, Best New Pop Artist, Social Star Award, dan Female Artist of the Year. Sungguh banyak bukan deretan piala penghargaan milik Olivia Rodrigo?

Menariknya lagi, penyanyi muda wanita tersebut ternyata memulai karirnya di industri hiburan (entertainment) melalui dunia akting. Olivia turut mewarnai film High School Musical: The Series sebagai bintang cilik. 

Bakat Olivia yang seolah tak padam tersebut kemudian berhasil membawa dirinya menjajaki puncak kemenangan pada industri musik. Kepopularitasan dara cantik dan berbakat ini dimulai pada tahun 2021 setelah ia berhasil merilis album debutnya yang berjudul "SOUR". 

Di mana pada tahun 2021 lalu tersebut Olivia juga telah menyabet sejumlah piala pada beberapa ajang penghargaan. Ditambah tahun 2022 ini ia baru meriliskan single terbarunya berjudul "Driver Lisence" yang turut membawa dirinya pada puncak kepopularitasan di kancah internasional.

Karya-karya lagu Olivia juga terkesan menakjubkan di mata dunia. Seolah menyihir siapapun yang mendengarkannya hingga para pendengar lagu-lagunya pun banyak yang terbuai. Sangat inspiratif dan penuh makna. Begitulah simpulan besar yang dapat menggambarkan karya-karya Olivia. 

Karena karya-karya lagu Olivia mencuri perhatian banyak orang, maka tak sedikit masyarakat yang mengedit lagu tersebut dengan menambahkan efek-efek musik seperti reverb, delay, under water, dan sebagainya. 

Masyarakat memang perlu membutuhkan pengetahuan dan kemampuan khusus dalam menggunakan efek-efek musik tersebut. Perlakuan masyarakat dengan mengedit atau mengaransemen tersebut semata-mata karena diliputi rasa takjubnya akan lagu-lagu Olivia sehingga masyarakat mengeditnya menjadi lebih terasa sendunya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan