Mohon tunggu...
Putri Aisah
Putri Aisah Mohon Tunggu... Mahasiswa Cerdas

القرآن الكريم

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

KKN 69 Bersih Masjid di empat Dusun DesaTambak Pocok

22 Juli 2019   11:40 Diperbarui: 22 Juli 2019   11:41 0 0 0 Mohon Tunggu...
KKN 69 Bersih Masjid di empat Dusun DesaTambak Pocok
Dokpri


Masjid merupakan tempat ibadah yang harus dijaga kebersihannya, di Desa Tambak Pocok sendiri memiliki empat masjid besar masing-masing berada di setiap  dusun, yakni di Dusun Sokah, Dusun Tanah Merah, Dusun Rengbungireng, dan Dusun Modung.


Bersih-Bersih Masjid masuk dalam proker desa hijau dari KKN 69 Universitas Trunojoyo Madura. Bersih-bersih Masjid dilaksanakan dengan meminta ijin terlebih dahulu kepada Kepala Dusun kemudian kepada Ta'mir Masjid. Bersih-Bersih Masjid dilaksanakan selama empat hari, hari selasa tanggal 16 Juli 2019 bersih-bersih Masjid di Dusun Tanah Merah, hari rabu Tanggal 17 Juli 2019 bersih-berish Masjid di Dusun Sokah, hari jumat tanggal 19 Juli 2019 bersih-bersih Masjid di Dusun Rengbungireng, dan yang terakhir hari sabtu tanggal 20 Juli 2019 bersih-bersih Masjid di Dusun Modung.





Kegiatan ini mendapat antusias yang baik dari warga Desa Tambak Pocok, acara bersih-bersih Masjid dibantu oleh kepala dusun dan juga anak-anak desa. Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan agar warga Desa Tambak Pocok lebih sering datang ke masjid dan menambah kenyamanan dalam beribadah.