Mohon tunggu...
Putri Aisah
Putri Aisah Mohon Tunggu... Mahasiswa Cerdas

القرآن الكريم

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Kenalkan Pengolahan Botol Bekas Menjadi Media Tanam kepada Siswa di Desa Tambak Pocok

18 Juli 2019   08:01 Diperbarui: 18 Juli 2019   08:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kenalkan Pengolahan Botol Bekas Menjadi Media Tanam kepada Siswa di Desa Tambak Pocok
KKN 69 bersama Siswa SDN 1 Tambak Pocok

Kita ketahui bahwa sampah Plastik susah terurai dan mencemari  lingkungan. Sampah botol plastik merupakan sampah yang sering kita temui bukan hanya dikota melainkan di desa juga. Desa Tambak Pocok Sendiri belum ada pemanfaatan atau daur ulang sampah botol plastik. Daur ulang sampah plastik merupakan salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. 

Lingkungan adalah sesuatuyang ada di sekitar manusia yang dapat memengaruhi kehidupan manusia. Manusiaharus menyadari bahwa lingkungan merupakan sarana pengembangan hidup yang harusdijaga kelestariannya. Desa Tambak Pocok merupakan Desa yang cukup Asri makaperlu dilestarikan agar tidak tercemar oleh sampah botol plastik

KKN 69 bersama siswa SDN 3 Tambak Pocok
KKN 69 bersama siswa SDN 3 Tambak Pocok

 KKN 69 Universitas Trunojoyo Madura pada hari Selasa-Rabu tanggal16-17 Juli 2019 KKN berkesempatan mengadakan pelatihan pengolahan barang bekasyakni botol untuk digunakan menjadi media tanam. Media tanam dari botol bekasini ditanami selain bunga juga dapat ditamnami sayuran. Pelatihan ini diselenggarakan di Sekolah Dasar yang ada di Desa Tambak Pocok.  Di DesaTambak Pocok sendiri terdapat dua Sekolah Dasar Negeri, diantaranya SDN 1Tambak Pocok dan SDN 3 Tambak Pocok. Pelatihan ini dilaksanakan di lingkungansekolah dan di ikuti oleh siswa kelas 4, kelas 5, dan kelas 6.

KKN 69 kenalkan media tanam Siswa SDN 1 
KKN 69 kenalkan media tanam Siswa SDN 1 

KKN 69 kenalkan media tanam Siswa SDN 3
KKN 69 kenalkan media tanam Siswa SDN 3

KKN 69 melaksanakan pelatihan ke siswa SD bertujuan menanamkan nilai dan jiwa peduli lingkungan sejak dini, karnaanak-anak sebagai generasi bangsa perlu kita didik dan latih dengan baik agarberguna untuk pembangungan berkelanjutan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x