Mohon tunggu...
putri sulistyawati
putri sulistyawati Mohon Tunggu... mencari berita dalam kota

warga jepara untuk jepara

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Begini Amanat Danramil 01/Jepara Saat Menjadi Pembina Upacara di MA Al Ma'arif

20 Januari 2020   14:53 Diperbarui: 20 Januari 2020   15:02 27 0 0 Mohon Tunggu...

Jepara -- Danramil 01/Jepara Kapten Edi Susanto melaksanakan pembinaan wilayah dengan menjadi pembina upacara dalam upacara bendera Senin di MA Al Maarif, Saripan, Jepara, (20/01/2020).

Didampingi Babinsa Kelurahan Saripan Serda Subari, dengan khidmat Danramil memimpin jalannya upacara yang diikuti 125 siswa siswi. Hadir juga Kepala MA Drs Mujtahid, MPd, Guru dan pegawai MA Al-Maarif.

dokpri
dokpri
Dalam amanatnya, Danramil menyampaikan tentang tugas pokok TNI sesuai UU No. 34 Tahun 2004 yang menjelaskan tugas TNI ada dua yaitu OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

"Diantara tugas Operasi Militer Selain Perang yaitu mengamankan wilayah perbatasan, membantu tugas pemerintah di daerah, membantu menanggulangi akibat bencana alam, dan lain sebagainya," jelas Danramil.

Danramil juga mengajak, di momen tahun baru 2020 untuk menata hidup lebih baik dari tahun yang sebelumnya. "Tinggalkan rasa malas kita dan tumbuhkan semangat untuk menuntut ilmu sebagai bekal masa depan nanti," ajaknya.

Kepada siswa siswi kelas XII, Danramil berpesan agar lebih serius dalam belajar, agar mendapatkan nilai yang baik. Berikan kesan yang baik untuk bapak ibu guru serta adik kelas, karena tak lama lagi akan lulus meninggalkan sekolahan.

"Ini adalah saat-saat terakhir kalian berada di sekolah ini. Serap materi pelajaran yang diajarkan Bapak/Ibu guru semaksimal mungkin. Apabila ada yang belum faham, tanyakan sampai kita mengerti," ujar Danramil.

Danramil juga mengingatkan, bahwa para pejuang terdulu telah mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan yang kita nikmati hingga sampai saat ini, oleh karenanya menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk mengisi kemerdekaan. "Sebagai seorang pelajar isi kemerdekaan dengan semangat dan tekat yang kuat dalam menuntut ilmu," tegasnya.

Diakhir amanatnya, Danramil menyampaikan, TNI, Polri dan Satpol PP di Kabupaten Jepara sudah mengumpulkan anak-anak punk di BLK untuk diberi pengarahan dan dimediasi dengan keluarganya, agar tidak meresahkan banyak warga lainnya.

"Selalu tingkatkan rasa syukur kepada Allah dan orang tua kita, atas segala sesuatu yang telah kita terima sampai dengan saat ini. Saya harap siswa-siswi Al-Maarif tidak ada yang tergabung dalam kelompok anak-anak punk, lebih baik gunakan waktu untuk belajar dan membantu orang tua," tandas Danramil. (pendim0719jpr/afid)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x