Mohon tunggu...
Putri Cahya
Putri Cahya Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Be happy and kind

Selanjutnya

Tutup

Film

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Anime "Buddy Daddies"

18 September 2023   12:24 Diperbarui: 19 September 2023   13:04 342
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buddy Daddies/P.A.WORKS

Hai! Hari ini, saya ada sesuatu yang ingin saya bagikan, sesuatu yang menurut saya cukup berharga untuk kita ketahui. Kamis lalu saya baru saja menonton anime komedi yang sangat komedi. Ceritanya menghibur dan lucu, saking kocaknya cerita ini berubah genre. Namun di balik itu semua, Buddy Daddies memberikan kita sebuah pelajaran hidup yang sangat berharga dan bermakna.

Saat saya menonton serial Buddy Daddies, ada beberapa hal yang bisa saya pelajari sebagai pengingat untuk dijadikan pelajaran hidup dalam etika dan moral. Berikut ini ada beberapa pelajaran hidup yang penulis kumpulkan dari anime Buddy Daddies untuk kita pelajari.

Oh ya, sebelum saya menulis ini lebih jauh, saya ingin meinformasikan bahwa apa yang saya tulis mengandung spoiler. Jadi, bagi teman-teman yang belum menonton atau tidak suka dengan ulasan spoiler, sebaiknya hindari untuk membaca artikel ini.

1. Hidup bukan cuman tentang bahagia

Di awal episode pertama, kita akan melihat kehidupan dari dua pemuda yang jenaka dan sembarangan, terutama pada saat mereka bekerja.  Mereka adalah Rei dan Kazuki, dua pemuda yang sangat konyol dan mengesalkan.

Namun di pertengahan jalan cerita, Buddy Daddies memperlihatkan masa-masa yang memilukan dari kedua pemuda ini. Rei yang merindukan kasih sayang ayahnya, Kazuki yang kehilangan orang yang ia sayangi, lalu seorang anak kecil yang harus kehilangan kedua orang tuanya tanpa pernah ia sadari.

Buddy Daddies menyampaikan satu pengingat tentang kehidupan yang mereka miliki, pesan itu adalah sebuah pelajaran bahwa kehidupan tidak akan selalu indah. Cerita ini menyampaikan bahwa ada kalanya kehidupan ini terasa menyakitkan dan mengecewakan. 

Persis seperti serial ini yang benar-benar menipu. Saya kira saya akan tertawa lepas saat menontonya karena genre komedi, tapi malah sebaliknya.

2. Seburuk-buruknya kelakuan jadilah contoh yang baik

Kalian pasti tahu seperti apa perilaku dari kedua tokoh pemuda ini. Dua pemuda yang memiliki prilaku dan latar belakang yang unik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun