Olahraga

Lihat Yuk " The Best One " Proliga 2018

15 April 2018   17:21 Diperbarui: 15 April 2018   17:40 405 0 0

Hari ini Minggu, 15 April 2018 adalah Grand Final atau pertandingan terakhir di Proliga Cabang bola voli  yang digelar di tahun ini . Apa itu Proliga ? Proliga adalah event terbesar dan bergengsi yang diikuti oleh klub-klub yang ada di Indonesia. Para klub-klub yang bertanding mendatangkan pemain dari luar negeri untuk memperkuat masing-masing klub nya.

Proliga ini dilaksanakan 4 kali putaran yaitu :

  • Putaran I ( di Petrokimia Gresik )
  • Putaran II ( di Bali )
  • Final Four I ( di Malang )
  • Final Four II ( di Solo )

Terakhir adalah Grand Final yang hari ini diselenggarakan di Gor AmongRogo Yogyakarta. Klub yang bertanding di Grand Final PUTRI adalah Jakarta Pertamina Energi vs Bandung Bank BJB Pakuan yang berlangsung pada pukul 11.00 kemudian Grand Final PUTRA adalah Surabaya Bayangkara Samator vs Palembang Bank Sumsel Babel yang berlangsung pada pukul 13.00.

Pertandingan Pertama antara Jakarta Pertamina Energi melawan Bandung Bank BJB Pakuan berakhir dengan skor 3-0 langsung dan di menangkan oleh tim Jakarta Pertamina Energi. Bandung Bank BJB Pakuan mengalami penurunan stamina karena 2 pemain yang diandalkan yaitu sang kapten Wilda Sugandi dan Aprilia Manganang pemain yang diandalkan oleh tim Bandung BJB Pakuan yang kemarin mengalami cidera yang cukup serius jadi ketika bermain di Grand Final tidak bisa bermain dengan maksimal dan mengakibatkan Bandung BJB Pakuan mengalami kekalahan. Sedangkan jakarta pertamina energi dengan formasi pemain yang masih lengkap walaupun salah satu pemain dari Jakarta pertamina energi yaitu Agustin juga pernah cidera tetapi alhamdulilah masih bisa bermain prima pada pertandingan Grand Final pada siang hari ini. Alhamdulilah Jakarta Pertamina energi dapat memenangkan pertandingan pada siang hari ini.

Pertandingan kedua yaitu Grand Final Putra pada sore hari ini sangat sengit dan seru. Kedua tim ini sudah bertemu 4 kali, dari Palembang Bank Sumsel babel yang sudah 3 kali menang dari Surabaya Bayangkara Samator dan Surabaya Bayangkara Samator hanya menang 1 kali dari Palembang Bank Sumsel Babel. Kedua tim ini bertemu lagi di Partai Final karena ketika Final Four II di Solo Surabaya Bayangkara Samator berhasil memenangkan pertandingan selama 4 kali. Dan pada sore hari ini Surabaya bayangkara samator membuktikan bahwa ia layak sebagai juara karena menang dari Palembang bank sumsel babel dengan skor 3-1.

Setelah pertandingan selesai, MC membacakan gelar pemain terbaik putra dan putri serta pelatih terbaik putra dan putri. Pemain terbaik Putra di dapatkan oleh Pemain Surabaya Bayangkara Samator yaitu Rivan Nurmulki dan Pemain terbaik Putri yaitu dari tim Jakarta Pertamina Energi yaitu Nandita Ayu Salsabila. Kemudian, pelatih terbaik putra di dapatkan dari tim bayangkara samator dan pelatih terbaik putri didapatkan oleh pelatih dari Jakarta Pertamina energi.

Selamat telah menjadi " The Best One " Jakarta Pertamina Energi Putri dan Surabaya Bayangkara Samator Putra.