Mohon tunggu...
Putra Eka
Putra Eka Mohon Tunggu... -

Blogger @ http://putraeka.org and http://www.eka.pw |Internet Marketer|Photographer

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Membutuhkan Waktu 3 Tahun untuk Menulis dan Menjadi "Blogger" Kompasiana

14 September 2017   11:07 Diperbarui: 14 September 2017   11:14 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Butuh waktu 3 tahun bagi saya untuk menulis dan menjadi blogger di platform kompasiana ini. Ketika melihat tulisan yang seliweran di timeline facebook yang ngelink ke kompasiana, kadang teringat ada akun lawas yang belum pernah diisi tulisan satupun.

Apalagi ngeliat ada satu tulisan yang dimuat oleh kompasiana yang berhubungan atau lebih tepatnya menarget kata kunci dari lomba seo yang saya lagi ikuti, disitu saya merasa saya harus menulis disini.

Mengapa Butuh Waktu Lama?

Kadang minder sama penulis yang ada disini, rata-rata memiliki tulisan yang bagus dan wawasan yang luas tentang hal yang ditekuninya. Lain dengan saya yang hanya blogger serabutan yang malang melintang di dunia perbloggeran sejak 2009.

Takut dicemooh karena tulisannya ga bagus itulah alasan yang sebenarnya ga masuk akal. Karena kalau tulisannya ga bagus, paling cuma ga baca/ga dihiraukan dan pengunjung tinggal klik tombol close di browsernya.

Tapi gara-gara ada banyak peserta kontes seo yang menggunakan platform kompasiana untuk nanam backlink disini dan kebetulan SERP google juga memberikan reaksi yang bagus, sepertinya kompasiana cocok buat tambahan backlink (perkiraan saja).

Tapi apakah semudah itu?

Halaman kompasiana yang tadi saya jadi referensi baru dihapus oleh admin kompasiana karena melanggar peraturan. Apakah karena mainnya spammy banget, saya kurang tahu. Karena sebelumnya saya belum pernah melihat postingan tersebut sama sekali.

Saya melalukan pencarian di website kompasiana ini dan menemukan dua artikel dengan judul yang sama dan tidak ada masalah dengan artikelnya sehingga tetap live sampai sekarang.

Dua artikel tersebut satunya memiliki link ke keluar dan satunya tidak. Akun yang pertama juga baru dibuat sebulan yang lalu dengan akun yang satunya lagi sudah berumur lebih dari satu tahun dan ada banyak tulisan disana.

Syarat dan Ketentuan menulis di Kompasiana

Sebagai blogger baru disini saya baca dulu syarat dan kentuan mengenai konten disini saya rangkum apa saja yang membuat sebuah artikel tidak dapat tayang disini atau mungkin bisa dihapus kemudian hari :

  1. Judul tidak boleh huruf kapital
  2. Minim kata (harus diatas 70 kata)
  3. Copas
  4. Berisi promosi semata

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun