Mohon tunggu...
Putra Bagaskara
Putra Bagaskara Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Hubungan Internnasional Universitas Padjajaran

Saya adalah seorang mahasiswa Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran. Saya memiliki ketertarikan dan juga hobi di dunia Multimedia yang telah saya tekuni sejak saya masih SMA, terutama pada bidang desain grafis serta media dan publikasi. Saya juga memiliki ketertarikan baru terkait dunia Content Writing yang baru saja saya tekuni di awal tahun 2022. Saya tidak hanya menulis topik-topik yang berkaitan dengan bidang saya, yakni bidang politik dan juga hubungan internasional, tetapi juga menulis semua topik termasuk kesehatan, teknologi, dan juga kehidupan.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

5 High Income Skills yang Bisa Kamu Pelajari dari Rumah

10 Agustus 2022   20:15 Diperbarui: 22 Agustus 2022   16:20 1319 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

High Income Skill merupakan sebuah istilah yang menjelaskan tentang suatu kemampuan atau keahlian yang berpotensi untuk menghasilkan pendapatan yang tinggi, baik per hari maupun per bulannya. 

High Income Skill ini juga merupakan sebuah keahlian yang dapat dipelajari oleh siapa pun dan di mana pun tanpa harus mengenyam pendidikan di bangku kuliah. 

Lalu, apa saja daftar High Income Skill yang dapat dipelajari tanpa harus mengenyam pendidikan di bangku kuliah tersebut? Berikut ini merupakan penjelasan terkait 5 High Income Skills yang dapat kamu pelajari hanya dari rumah.

Programming

(pexels.com/luis gomes)
(pexels.com/luis gomes)
Yap, siapa yang tak kenal dengan istilah programing. Programing atau pemrograman, merupakan sebuah keahlian dengan permintaan tertinggi di era modern kini. 

Hal tersebut disebabkan karena semua aspek seperti politik, sosial, dan bahkan ekonomi pun tak luput dari pengaruh teknologi komputerisasi.

Ada banyak bidang yang dapat kamu pilih jika kamu ingin terjun ke dunia pemrograman. Bidang-bidang tersebut, yakni seperti Web Development, Mobile Apps Development, Software Development, Data Science, dan masih banyak lagi. Seseorang yang dapat menguasai keahlian pemrograman ini disebut juga sebagai seorang Programer. Untuk menjadi seorang Programer yang andal, tentunya saja ada banyak hal yang harus dipelajari. 

Salah satu hal yang mutlak untuk dipelajari ialah bahasa pemrograman. Terdapat banyak sekali bahasa pemrograman yang dapat kamu pelajari jika kamu memutuskan untuk terjun ke dunia IT atau programing seperti HTML, CSS, Java Script, Phyton, C++, PHP, Kotlin dan lain sebagainya.

Namun, seringkali timbul pertanyaan, tentang apakah kita harus mempelajari semua bahasa pemrograman di atas? Jawabannya ialah, tentu saja tidak! Semua bahasa pemrograman di atas memiliki kegunaan dan ruang lingkupnya masing-masing yang tentunya sesuai dengan bidang yang telah disebutkan sebelumnya. 

Sebagai contoh, jika kamu ingin menguasai Web Development, maka bahasa pemrograman yang harus kamu pelajari ialah HTML, CSS, dan juga Java Script. Namun, jika kamu ingin menguasai Mobile Apps Development, tentunya bahasa pemromgraman yang harus dipelajari ialah Kotlin.

Ada banyak media yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari bahasa-bahasa pemrograman, yakni seperti Youtube, Google, atau bahkan melalui media sosial. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan