Mohon tunggu...
Mahfud Syaifuddin
Mahfud Syaifuddin Mohon Tunggu... Penulis - penulis

Hidup berkah dengan jiwa yang tenang

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Apakah Begini Rasanya Kuliah Sambil Kerja?

8 April 2021   23:10 Diperbarui: 8 April 2021   23:54 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
By:foto (gunung asupan banten)

Gelisah malam pun tak terobati rasa kesal pun sangat terasa di hati walau beribu cara ku ingin hilangkan rasa kesal ini namun susah ku sadari aku mencoba ikhlas.

Namun aku tak bisa lepas dari tanggung jawab, aku mahasiswa dan aku juga pekerja beginilah rasanya orang tak punya mengejar cita-cita rela meninggalkan keluarga, rela meninggalkan rumah demi mencari pengalaman semata dan kini pengalaman itu aku temukan, rasa yang pernah orangtuaku rasakan, rasa yang mungkin sering orang lain tak tau bagaimana perjuangan mati-matian seorang ayah demi menghidupi dan menyekolahkan anaknya, mungkin yang kurasakan ini gambaran dari secuil perjuangan orangtuaku.

Sekolah, rumah, tempat perjuangan
Sekolah, rumah, tempat perjuangan

Aku bekerja di salah satu sekolah di jakarta disinilah aku mulai belajar arti kata HIDUP MANDIRI dimana disini tak ada orangtua tak ada saudara. Disini aku di gaji tak menentu kadang aku di gaji 5 bulan sekali kadang 2 bulan sekali disini aku di gaji tak menentu sedangkan aku di tuntut untu terus bekerja secara maksimal, terkadang aku memikirkan hal yang sebenernya tak harus aku pikirkan... (Aku kok mau bekerja tapi di bayar seenaknya begitu) tapi aku berfikir kembali aku mengingat yang maha kuasa Allah SWT, mungkin rezeki yang di berikan Allah ya seperti ini, disitu aku mencoba mulai pasrah dan mensyukuri nikmat yang di berikan Allah.

Universitas Pamulang kampus vektor
Universitas Pamulang kampus vektor

Saat ini aku Kuliah disalah satu kampus di Tangerang selatan yaitu Universitas Pamulang, iya... kuliah sambil bekerja dimana aku harus pintar pintar mengolah waktu membagi waktu kerjaan, kuliah, istirahat. Namun waktu menurutku tidak masalah insyaallah atas izin Allah aku bisa mengatur waktu, namun disini aku bingung..... 

Kuliah butuh biaya dan aku harus nyari kemana? Sedangkan kerja gaji nggak tau kapan turunya, bayaran kuliah terus berjalan sedangkan aku belum bayar untuk UAS sampai-sampai aku hari ini tanggal 8 april 2021 aku di diss gara gara belum bayar kuliah, karena di kampusku menggunakan sistem jadi kalau nggak bayar maka akan gugur dengan sendirinya karena semua telah terprogram di computer.

Do'a ku semoga sistem penggajian kariawan honorer di jakarta dilancarkan agar semua berjalan dengan semestinya tidak menghambat semua perputaran rotasi ekonomi setiap honorer guru maupun karyawan, mungkin ini bukan cuma curahan hati dariku aja tapi mungkin semua honorer yang ada di Jakarta, 

Oleh: Mahfud Syaifuddin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun