Mohon tunggu...
Purwanto
Purwanto Mohon Tunggu... Data Diri

Purwanto, Direktur Utama PT. Manna Komputindo di Salatiga sebuah perusahaan bergerak di bidang JASA KONSULTASI IT, dan owner Puteri Sion sebuah perusahaan bergerak di bidang JASA MULTIMEDIA. Di Bidang Kemasyarakatan sebagai Ketua Umum Badan Kerjasama Gereja-Gereja Salatiga (BKGS). Nilai-nilai Kehidupan KOLOSE 3 : 23

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Menyikapi Musibah yang Sedang Terjadi

7 April 2020   21:20 Diperbarui: 7 April 2020   21:29 50 0 0 Mohon Tunggu...

MENSIKAPI MUSIBAH 

YANG SEDANG TERJADI

Oleh : Purwanto, M.Pd  -- Ketua Umum BKGS

(TULISAN INI MERUPAKAN TULISAN DARI SIARAN RENUNGAN KRISTIANI SUARA SALATIGA 29 MARET 2020 JAM 12.00)

Syallom,

Saudara umat Kristiani di manapun Anda berada, 

Pendengar Suara Salatiga yang budiman,

Hari-hari ini kisa semua merasakan "kesedihan" yang mendalam atas bencana yang terjadi di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia termasuk di Salatiga. Apa lagi kalau bukan wabah Virus  Corona. Berbagai upaya keras dilakukan oleh banyak pihak, dari pemerintah pusat tingkat provinsi tingkat kabupaten / kota bahkan sampai ke level RT. Berbagai elemen masyarakat turut bahu-membahu bekerjasama bagaimana menanggulangi penyebaran virus corona yang memang sangat menakutkan.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan,   pendengar yang budiman,

Mungkin kita bertanya-tanya mengapa hal ini harus terjadi, adakah kesalahan umat manusia sehingga bencana ini ditimpakan, atau ini merupakan ujian dari Tuhan untuk membuat umat manusia melihat kebesaran Tuhan. Ataukan ini yang disebut dengan pagebluk mayangkoro seperti yang terjadi di jaman raja-raja, atau alasan apa?

Menurut iman Kristen semua yang terjadi tidak ada yang kebetulan, namun semua pasti ada rencana Tuhan untuk manusia, dan rencana Tuhan itu indah. Sebagaimana yang dikatakan dalam Roma 8 : 28 yang mengatakan "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah".  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN