Mohon tunggu...
PURWANTO
PURWANTO Mohon Tunggu... Sociopreneur

Blogger | Digital Marketer | Sociopreneur

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ultah Lima Tahun Ketapels: Harapanku di Tahun 2021

17 Januari 2021   19:26 Diperbarui: 17 Januari 2021   19:30 54 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ultah Lima Tahun Ketapels: Harapanku di Tahun 2021
Dok Pribadi

Saat ini kita masih di awal tahun 2021, mungkin kamu biasa menentukan agenda dan pencapaian di tahun ini ya. Nah, dalam rangka ulang tahun Lima Tahun Ketapels atau Komunitas Kompasianers Tangerang Selatan akan mengadakan Lomba Blog Ketapels yang bertema Harapan di Tahun 2021.

Tahun 2021, merupakan tahun yang berat bagi kita di seluruh dunia. Mengingat semakin masifnya peredaran virus covid-19 yang mengharuskan kita untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Gaya hidup mulai dari pola hidup, pekerjaan, dan bisnis berubah begitu drastis.

Bagi kita sebagai insan yang beragama, kita meyakini bahwa optimis itu ada. Harapan membangun impian dengan melakukan aktivitas yang positif menjadi imunitas yang baik bagi tubuh kita. Dengan keyakinan itu membuat kita semakin tegar menjalani kehidupan ini.

Masih di awal tahun 2021, saya ingin mengajak pembaca semua untuk membangun harapan yang besar dengan segala konsekuensinya bahwa hidup ini harus terus produktif dan berkarya di bidang apapun yang bisa kita lakukan. Yang berprofesi sebagai guru tetap menjalani aktivitas sebagai pengajar yang mengabdikan secara ikhlas lahir batin agar anak didik memperoleh keberkahan ilmu. 

Begitu juga yang berprofesi sebagai pedagang atau pengusaha selalu membangun usaha dengan cara yang kreatif. Dengan membatasi diri berinteraksi dengan lingkungan sosial bukan berarti kita pendek akal untuk mencari cara yang membawa kemajuan usaha kita. Begitu pun pegawai kantoran, yang selama ini terbiasa dengan pembagian jadwal 50% Work From Home dan 50 % Work From Office harus tetap diterapkan. Entah, sampai kapan pola kebiasaan seperti ini kita jalani.

Berat, namun kita harus lalui dengan semangat dan produktif. Membangun harapan berarti juga membangun karier yang cemerlang bagi saya. Sebagai calon abdi negara yang baru saja lulus pada akhir tahun lalu dan menjalani dengan menyambut tahun 2021 penuh semangat yang PASTI. Mengusung semangat profesional akuntabel, sinergi, transparan, akuntabel, dan inovatif  menjadi motto di tahun ini dan seterusnya.

Menjadi abdi negara yang milineals, tantangan ke depan akan semakin berat. Begitu derasnya arus informasi yang tak lagi mampu dibendung, sangat perlu membangun sikap selektif terhadap informasi yang diterima. Informasi yang jelas sumber dan asalnya agar tidak memberikan informasi yang tidak benar (hoaks).

Bekerja menjadi abdi negara sebagai pilihan hidup merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya karena ini semua adalah kesempatan yang telah Tuhan berikan. Bekerja dengan maksimal dan sesuai kompetensi serta selalu menjaga integritas moral sebagai landasan bersikap dan berperilaku.

Semoga dengan membangun etos kerja yang baik dan produktif kita menyongsong tahun 2021 ini dengan optimis dan menghasilkan karya besar bagi negeri ini.

Salam Optimis !

Purwanto

Balikpapan, 17 Januari 2021

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x