Mohon tunggu...
Purnama indraputra
Purnama indraputra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Masih jadi mahasiswa di Universitas ahmad dahlan

Hidup ini tak mudah jalani aja, karna kita tau bahwa proses itu memanglah buass...

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

Sejarah Singkat E-Sport di Indonesia

18 Juni 2022   01:05 Diperbarui: 18 Juni 2022   01:07 161 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
E-Sport. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jamie McInall

E-sport merupakan sebuah cabang olah raga  baru yang selaras dengan perkembangan teknologi dan internet di seluruh dunia, tak ketercuali di indonesia.  Tahukah kalian tentang sejarah e-sport di indonesia ?. pertandingan konvetitip yang tercatat terjadi pada tahun 1989 yang di mana consule game lagi ramai-ramainya pada saat itu.

Berselang selama satu tahun kemudian berdirilah sebuah asosiasi untuk para gamer,  yaitu IESPA ( indonesia is worth association. mulailah pada saat itu bermunculan game-game yang di desain oleh para-para developer dengan tingkat kompettetif yang tinggi, dan dapat terhubung di internet. adapun game salah satunya yaitu seperti: counter-strike, dota dan banyak lain lagi.

kisaran pada tahun 2010-an awal di barangi dengan perkembangan teknologi dan perkembangan smarthphone para developer game memulailah mengenalkan game-game yang di buatnya kepada para gemer-gemer smarthphone. hal ini mengakibatkan sin e-sport di indonesia semakin berkembang para gamer tak hanya bersinar di kanca nasional tapi juga berkanca di internasional.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan