Mohon tunggu...
Ina Widyaningsih
Ina Widyaningsih Mohon Tunggu... Staf TU SMPN 3 Pasawahan

Penyair Pinggiran

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Yang Muda yang Gaya "Tika Mulya" yang Berjaya

13 Juni 2021   20:36 Diperbarui: 13 Juni 2021   20:50 91 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yang Muda yang Gaya "Tika Mulya" yang Berjaya
Tika Mulya, Owner-nya Dauky-dokpri

Mungkin masih ada banyak orang yang belum mengenal sosok bernama Tika Mulya, termasuk aku tentunya. Beruntung banget hari ini bisa bertemu dengannya di sini dalam kegiatan yang diadakan oleh Dauky Purwakarta.

Sesi foto bersama Dauky Sharing Session-dokpri
Sesi foto bersama Dauky Sharing Session-dokpri

Dauky Sharing Session, dengan tajuk "Ekspetasi & Realita Jalanin Bisnis Sendiri" adalah sebuah kegiatan sharing tentang bisnis yang langsung digawangi oleh yang empunya Dauky, dialah Tika Mulya.

Seorang muda yang gaya dan berjaya memang  sangat pantas disematkan padanya. Tika Mulya yang dibilang masih muda tapi sudah mampu membawa Dauky berlayar di dunia bisnis yang penuh dengan gelombang persaingan ketat ini.

Sebuah peribahasa mengatakan "Jika buah takkan jauh jatuhnya dari pohon" begitulah kira-kira. Tika Mulya yang notabene adalah seorang putri dari seorang pengusaha sukses Elidawati Ali Oemar, pendiri label busana muslim Elzatta sekaligus CEO dari Elcorps, perusahaan yang menaungi brand busana muslim Elzatta, Dauky dan Noore.

Awal mula Tika menjadi Owner Dauky bukanlah hal yang tanpa perjuangan. Dengan melamar pekerjaan di perusahaan sang ibu dan mengikuti proses sebagaimana pada umumnya. Tika mulai melangkah dari nol dengan bekerja di posisi marketing di Elzatta. 

Namun bagi Tika yang terhitung masih muda ini tidak terus bersikap ngoyo karena bekerja di perusahaan orang tua sendiri. Justru dari sinilah seorang Tika Mulya yang kemana pun pergi selalu dengan sematan label putrinya Ibu Elidawati, hal ini membuatnya berpikir untuk tidak mengecewakan ibunya. Tika Mulya tetap bekerja keras sesuai dengan kemampuannya yang memang telah teruji dengan pengalaman karirnya di bidang industri fashion modest di luar negeri.

Tika Mulya yang pernah magang di Haute Elan, sebuah marketplace modestwear terbesar yang berbasis di London, tentu saja pengalamannya tersebut sangat berpengaruh sekali bagi kelangsungan karirnya di negeri sendiri.

Belum lagi pengalamannya yang pernah menjadi mahasiswa dalam pertukaran pelajar di Appalachian State University North Carolina AS juga mengikuti kursus singkat Next Generation Family Entrepreneurs di Northwestern University AS. Tika Mulya bisa dibilang sangat kompeten di bidang bisnis.

Setelah tahun 2018 Tika bekerja di Elzatta, hingga mencapai posisi Vice President dan di tahun 2021 ini akhirnya diamanatkanlah Dauky di tangannya. Di sinilah yang muda yang gaya Tika Mulya yang berjaya bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi kaum muda milenial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x