Mohon tunggu...
Puja Nor Fajariyah
Puja Nor Fajariyah Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa, Aktivis Pelajar Islam Indonesia, Kuligrafis

Kia Ora! Find me on ig @puja.nf

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Perempuan Sulit Dimengerti? Ah, Kamu Belum Tahu Tiga Tipe Perempuan Ini

19 Mei 2021   18:50 Diperbarui: 20 Mei 2021   13:06 594 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi tiga tipe kepribadian perempuan di masyarakat saat ini / Sumber: via Suara.com

"Perempuan itu bukan tak mampu untuk dimengerti, barangkali kamu saja yang tak mau untuk mengerti."
-Puja Nor Fajariyah

Sebagai seorang perempuan, tentu saja aku sudah kenyang mendengar berbagai ucapan baik itu secara langsung atau melalui meme yang bertebaran di media sosial mengenai betapa sulitnya untuk dapat mengerti dan memahami sosok manusia bernama perempuan. 

Biasanya, kalimat ini akan dikeluarkan ketika seorang laki-laki sudah menyerah dan stuck untuk dapat menginterpretasikan mau dan ingin dari sosok perempuan. Padahal, aku sebagai seorang perempuan merasa tak begitu sulit untuk memahami perempuan lain.

Iya, aku tahu di sini juga ada peran sudut pandang serta kesamaan pemahaman antar sesama perempuan untuk dapat saling paham. Namun, aku rasa ketika ada seorang laki-laki yang memilih menyerah atas sosok perempuan hanya karena alasan ia tak mampu memahami si perempuan, itu sama sekali bukan alasan yang bisa untuk diterima. 

Barangkali benar si laki-laki saja yang memilih enggan untuk mau paham. Bukan untuk saling menyalahkan, tapi memang begitu adanya.

Well, dalam artikel kali ini aku ingin membahas mengenai karakter perempuan yang harus laki-laki di luar sana ketahui sehingga ia tidak akan kembali beranggapan kalau semua perempuan itu sama dan cara menanganinya juga sama. 

So, kalau kamu penasaran mengenai apa yang hendak aku bagikan, maka aku sarankan kamu untuk membaca tulisan ini hingga selesai.

Perempuan itu sebenarnya tidak sulit untuk dipahami kok, asal kamu mau mengetahui dulu karakter dia seperti apa. 

Aku ingin menggunakan analogi tumbuhan di sini. Anggap saja perempuan itu ibarat tumbuhan. Yang mana, barangkali kita menganggap semua tumbuhan perlu untuk disiram air dengan rutin dan terkena sinar matahari langsung. 

Padahal, kalau kita belajar mengenai ilmu tumbuhan, cara merawat tumbuhan satu dengan yang lainnya tidak sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan